Gen Z Sebut Ganjar Pranowo Sosok yang Sangat Luar Biasa dan Tegas

Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:55 WIB
loading...
Gen Z Sebut Ganjar Pranowo Sosok yang Sangat Luar Biasa dan Tegas
Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Jawa Tengah Ricky Haryanto menyebut Ganjar Pranowo sosok yang sangat luar biasa dan tegas. Foto/MPI/devi ari rahmadhani
A A A
JAKARTA - Calon presiden (Capres) 2024 Ganjar Pranowo telah memikat banyak anak-anak muda di Indonesia, salah satunya Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Kwarda Jawa Tengah Ricky Haryanto.

Ricky menilai Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat luar biasa di matanya. Dirinya mengungkapkan, Ganjar Pranowo memiliki arah kepemimpinan yang jelas. "Pemimpin yang luar biasa tegas, manajemennya bagus, dan juga arahnya jelas," ucap Ricky saat ditemui di acara Munas Pramuka XI di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2023).

Jiwa kepemimpinan Ganjar Pranowo telah Ricky saksikan secara langsung dalam bidang kepramukaan. "Beliau sudah ikut berkontribusi dalam pramuka dari 2014. Kala itu beliau menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka. Beliau hadir dan memiliki concern terhadap pramuka," ucap Ricky.



Sebagai Gen z, Ricky menuturkan jika Ganjar Pranowo memiliki perhatian yang tinggi kepada anak muda. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini ternyata menginisiasi untuk membuat suatu wadah bagi anak muda di dalam Pramuka, yakni Satuan Karya Pramuka (SAKA) Milenial.



"SAKA Milenial ini diinisiasi oleh Pak Ganjar Pranowo tahun 2018 di Musda Jawa Tengah. Pada 2019 berdiri, pengurus yang pertama dilantik di situ. Adapun kegiatannya yakni mencerdaskan kita berliterasi digital. Bagaimana kita menangkal hoaks, bagaimana kita menjadi cerdas bersosial media. Ada juga kita diajarkan mengelola website, membuat aplikasi, membuat kita robotika dan lain sebagainya," imbuhnya.

Ricky berharap, nantinya wadah SAKA Milenial yang dibentuk oleh Ganjar Pranowo bukan hanya ada di Jawa Tengah saja tetapi juga di Pramuka seluruh Indonesia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)