Ganjar Pranowo Dinilai sebagai Sosok Pemimpin yang Solutif dan Peduli

Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:51 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Dinilai sebagai Sosok Pemimpin yang Solutif dan Peduli
Waka Kwarda Jateng bidang Organisasi dan Hukum Fx Heru Djatmiko menilai Capres Ganjar Pranowo disebut sebagai sosok pribadi yang solutif dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap banyak orang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo disebut sebagai sosok pribadi yang solutif dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap banyak orang. Hal ini dirasakan langsung Fx Heru Djatmiko, masyarakat Jawa Tengah.

Waka Kwarda Jateng bidang Organisasi dan Hukum Fx Heru Djatmiko menyampaikan jika Ganjar Pranowo merupakan yang peduli dengan kegiatan Pramuka.

"Dari sisi Pramuka, beliau begitu peduli. Setiap kita ada kegiatan beliau selalu hadir, berbagi waktu. Meskipun kita harus memundurkan waktu seperti Hari Pramuka tingkat Jawa Tengah kemarin," kata Heru yang menyaksikan sendiri perjuangan Ganjar Pranowo selalu hadir untuk seluruh warganya di Munas Pramuka XI di Aceh, Sabtu (2/12/2023).

Di tengah kesibukannya, Ganjar Pranowo juga menyempatkan waktu berkumpul dengan anggota Pramuka serta memberikan masukan yang solutif. Contohnya saja kala para anggota Pramuka berkumpul untuk rapat di rumah dinasnya. Kala itu Ganjar turut serta dalam rapat dan membantu memberikan solusi untuk permasalahan yang ada.

"Ganjar Pranowo membantu masyarakat dalam bencana alam, hal-hal yang sifatnya kemanusiaan dan lain sebagainya. Dia selalu hadir dan memberi dukungan," ucap Heru.

Salah satu bantuan yang diberikan oleh Ganjar Pranowo yakni menyumbangkan mobil ambulans dan mobil dapur umum untuk logistik untuk menangani korban bencana yang mungkin sewaktu-waktu dapat terjadi.

Dengan segala kebaikan dan kepemimpinan yang luar biasa tersebut, Heru berharap Ganjar Pranowo dapat membangkitkan pramuka di Indonesia. "Harapan kami beliau menjadi Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024 hingga 5 tahun ke depan, membangunkan Pramuka lebih bangkit lagi," kata Heru.

Tidak berbeda jauh dengan Ganjar Pranowo, Siti Atikoh juga memiliki jiwa kepemimpinan. Dirinya yang kini menjabat sebagai Kwarda Jawa Tengah dinilai sebagai sosok yang sangat luar biasa.

"Saya kira begitu peduli Kak Atikoh. Di tengah waktu yang sibuk dia selalu memberikan arahan-arahan dan masukan kepada kami (pengurus Kwarda Jawa Tengah)," tutur Heru.

"Beliau selama menjabat (sebagai ketua Kwarda) selama 5 tahun ini sungguh sangat luar biasa. Artinya selama 5 tahun kemarin hampir setiap tahun diberikan kegiatan-kegiatan dan dibantu biaya operasional Rp100 juta setiap kota cabang Pramuka di Jawa Tengah," imbuhnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)