Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat Kedua, Siti Atikoh: Motivasi Berikan yang Terbaik

Sabtu, 02 Desember 2023 - 19:54 WIB
loading...
Kwarda Jateng Raih Penghargaan Tergiat Kedua, Siti Atikoh: Motivasi Berikan yang Terbaik
Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh mengatakan penghargaan yang diterima sebagai motivasi untuk memberikan yang terbaik. Foto/MPI
A A A
ACEH - Kwarda Jateng meraih penghargaan tergiat kedua untuk Regional 2 Jawa, Bali, Nusa Tenggara. Penghargaan tersebut diberikan saat pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Pramuka XI di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh.

Ketua Kwarda Jawa Tengah Siti Atikoh menyambut gembira penghargaan tersebut. Menurutnya, pernghargaan yang diterima Kwarda Jawa Tengah ini bisa menjadi motivasi agar selalu memberikan yang terbaik, khususnya dalam hal kepramukaan.

"Kami mendapat penghargaan kedua untuk regional Jawa. Tentu ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus bisa memberikan yang terbaik. Terutama kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," ucap Siti Atikoh, Sabtu (2/12/2023).



Istri Calon Presiden (Capres) 2024, Ganjar Pranowo itu menyampaikan, penghargaan ini sebagai motivasi agar semakin semangat.

"Jadi kita dalam berkegiatan itu bukan mencari posisi sebagai tergiat, tapi ini sebagai motivasi agar kita semakin semangat, bagaimana pembentukan karakter untuk anak didik. Kemudian nasionalisme mereka, kemudian bagaimana bisa meningkatkan kerjasama," katanya.



Selain itu, Siti Atikoh pun menyampaikan jika gerakan pramuka harus terus berkembang mengikuti perkembangan zaman. Cara ini merupakan salah satu jalan guna menggaet anak muda untuk mengikuti kegiatan kepramukaan. "Bagaimana kita bisa menarik generasi muda untuk beraktivitas di Pramuka. Karena dengan itu pendidikan karakter, nasionalisme, kecakapan hidup itu bisa diberikan," ujar Atikoh.

Sebagai Kwartir Daerah Jawa Tengah, Siti Atikoh telah mendirikan Saka (Satuan Karya Pramuka) Milenial. Saka ini menjadi wadah para anggota Pramuka Milenial yang mendapat dorongan dari Kominfo. Wadah ini merupakan inisiasi dari Ganjar Pranowo pada 2018 lalu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7457 seconds (0.1#10.140)