Siti Atikoh Kunjungi Stan Hasil Hutan Bukan Kayu: Luar Biasa Kearifan Lokal!

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:11 WIB
loading...
Siti Atikoh Kunjungi Stan Hasil Hutan Bukan Kayu: Luar Biasa Kearifan Lokal!
Istri calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh turut menghadiri acara Munas ke-XI Gerakan Pramuka di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Jumat (1/12/2023). Foto/Devi Ari Rahmadhani
A A A
BANDA ACEH - Istri calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh turut menghadiri acara Munas ke-XI Gerakan Pramuka di Gedung Balai Meuseuraya Aceh, Banda Aceh, Jumat (1/12/2023). Dalam kesempatan itu, Siti Atikoh tidak lupa untuk mengunjungi salah satu stan yang ada di acara tersebut.

Siti Atikoh terlihat memasuki stan yang menjajakan berbagai macam hasil hutan bukan kayu. Di dalam stan tenant tersebut, ada berbagai macam hasil hutan bukan kayu. Sebagaimana kebanyakan masyarakat ketahui, hasil hutan hanya kayu yang akhirnya diolah menjadi furnitur.

Namun, pada kenyataanya ada banyak sekali hasil hutan yang sangat bermanfaat untuk hidup. Seperti yang ditemukan Siti Atikoh kala berkunjung ke salah satu stan di Munas Pramuka.





Di tempat ini, dirinya berkenalan dengan janeng, jernang, serbuk pasar bumi, hingga gondorukem. Semua bahan tersebut ada yang bisa dijadikan bumbu masakan, ada pula yang digunakan sebagai ramuan herbal.

Melihat semua bahan-bahan tersebut, Siti Atikoh terlihat sangat terpukau. Ternyata ada banyak sekali hal yang bermanfaat di hutan-hutan Indonesia.

"Luar biasa, kearifan lokal," kata Siti Atikoh.

Melalui kesempatan ini, pihak kalpataru dan wana bakti selaku pemilik tenant juga menyampaikan pada Siti Atikoh jika semua hasil hasil hutan bukan kayu ini berasal dari seluruh hutan yang ada di Aceh. Jumlah hutan di Aceh sendiri cukup banyak dan merata.

Untuk itu, Siti Atikoh berpesan pada kalpataru dan wana bakti untuk terus melestarikan hutan yang ada di daerah Aceh ini. "Dijaga ya hutannya," kata Siti Atikoh.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7201 seconds (0.1#10.140)