Calon Ibu Negara Siti Atikoh Dikenal Serba Bisa dan Sangat Menginspirasi

Sabtu, 02 Desember 2023 - 05:36 WIB
loading...
Calon Ibu Negara Siti Atikoh Dikenal Serba Bisa dan Sangat Menginspirasi
Istri calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tidak pernah luput dari perhatian publik atas segala sikap baiknya. Foto/Devi Ari Rahmadhani
A A A
BANDA ACEH - Istri calon presiden Partai Perindo Ganjar Pranowo, Siti Atikoh tidak pernah luput dari perhatian publik atas segala sikap baiknya. Kebaikannya ini mendapat pujian dari masyarakat yang datang ke Munas ke-XI Gerakan Pramuka di Banda Aceh.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Kwarda Jawa Tengah Wika Bintang menyampaikan bahwa Siti Atikoh merupakan sosok yang sangat menginspirasi dan dicintai oleh banyak orang. Siti Atikoh disebut sebagai figur yang multitalenta.

"Kak Atikoh itu serba bisa dan beliau ketika dekat dengan Pramuka, itu luar biasa. Bagaimana beliau menginspirasi Pramuka di Jawa Tengah itu saya kira perlu menjadi contoh bagi kami ini semua. Kak Atikoh benar-benar tokoh yang dicintai dan tokoh yang menginspirasi," kata Wika Bintang saat ditemui di Munas Pramuka, Jumat (1/12/2023).

Calon Ibu Negara Siti Atikoh Dikenal Serba Bisa dan Sangat Menginspirasi

Wika Bintang. Foto/Devi Ari Rahmadhani





Tidak hanya sampai di situ, Wika Bintan juga membeberkan perjuangan Siti Atikoh selama menjadi Ketua Kwarda Jawa Tengah. "Beliau itu di bidang sosial, lingkungan, dan kebencanaan sangat luar biasa. Tidak saja sebagai donatur, tetapi beliau turun ke lapangan," kata Wika Bintang.

Salah satu contohnya yakni kala Covid-19. Wika Bintang menyampaikan Siti Atikoh terjun langsung ke 22 rumah sakit untuk membagikan alat pelindung diri (APD) saat APD langka. Siti Atikoh pun turut membagikan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bahkan, dirinya memberikan kekuatan untuk seluruh masyarakat. Hal ini merupakan upaya agar masyarakat dapat tetap sehat di tengah Covid-19. "Dia mengedukasi masyarakat untuk tangguh agar tidak turun imunitasnya sehingga semua masyarakat tetap sehat," kata Wika Bintang.

Wika Bintang berharap semua kebaikan Siti Atikoh tidak berhenti sampai di daerah Jawa Tengah saja. Dirinya mendoakan agar kepemimpinan Atikoh bisa naik ke tingkat nasional, salah satu contohnya dengan menjadi ibu negara di 2024-2029.

"Kita doakan beliau ke depan menjadi sosok yang lebih menginspirasi di tingkat nasional," pungkas Wika Bintang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)