Hadiri Sandination, Alam Ganjar Bilang Pemimpin Perlu Jadi Pendengar yang Baik

Sabtu, 02 Desember 2023 - 03:23 WIB
loading...
Hadiri Sandination, Alam Ganjar Bilang Pemimpin Perlu Jadi Pendengar yang Baik
Putra capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menekankan perlunya menjadi pendengar yang baik atau good listener saat menjadi seorang pemimpin. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Putra capres Partai Perindo Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menekankan perlunya menjadi pendengar yang baik atau good listener saat menjadi seorang pemimpin. Hal ini disampaikannya dalam Program Pengembangan Diri untuk Masyarakat terutama Generasi Muda, Sandination di Naf Space Jalan Inspeksi Pam, Batua, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (1/12/2023).

"Esensi dari pemimpin itu mendengar, kalau jadi pemimpin, sering mendengar jadi good listener," ucap Alam.

Dengan adanya perbedaan pendapat dari masing-masing anggota, maka seorang pemimpin memiliki berbagai opsi untuk mencapai hasil yang baik. "Keputusan yang akan diambil itu yang akan diambil berdampak kepada semua orang,” katanya.





“Misalkan ada opsi a, b, c disuarakan berbeda-beda jadi emang berdiskusi perbedaan pendapat dengan satu tim bukan lawan tapi punya tujuan bersama untuk menghasilkan solusi terbaik," sambungnya.

Acara itu turut dihadiri Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Salahuddin Uno. Sandi turut menyapa puluhan para generasi muda.

Dia pun juga memberikan sejumlah tips kesuksesan untuk generasi muda. "Mau sukses? sekarang di zaman teknologi, kerja cerdas, kerja tuntas, mau berkah? Kerja ikhlas. Rejeki tidak pernah tertukar semua dengan ikhtiar," kata Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)