MUI NTT: Ganjar Miliki Komitmen Kuat Jaga Toleransi di Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:17 WIB
loading...
MUI NTT: Ganjar Miliki Komitmen Kuat Jaga Toleransi di Indonesia
MUI NTT mendukung penuh komitmen Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam menjaga toleransi di Indonesia. Foto/MPI/arif budianto
A A A
JAKARTA - Komitmen Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam menjaga toleransi di Indonesia mendapat dukungan penuh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu terungkap saat Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan ulama dan tokoh masyarakat di Kantor MUI NTT di Kota Kupang, Jumat (1/12/2023).

Wakil Ketua MUI NTT Abbas Gasim menilai, Ganjar memiliki komitmen kuat dalam menjaga toleransi antar umat beragama di Indonesia. Sehingga, pihaknya sangat mendukung agar komitmen itu dapat dilaksanakan dengan baik.



"Iya itu adalah komitmen Pak Ganjar dalam menjaga toleransi. Kami sangat mendukung karena toleransi sangat penting bagi bangsa dan negara," ucap Abbas.



Menurutnya, Indonesia memiliki beragam agama dan kepercayaan yang harus dipahamkan agar dapat saling mengerti dan menghormati. "Pak Ganjar sudah punya komitmen itu," ujarnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengatakan, Kupang termasuk salah satu kota toleran di Indonesia. Untuk itu, apa yang menjadi sikap masyarakat Kupang bisa diterapkan di seluruh daerah di Indonesia. "Kupang menjadi salah satu kota toleransi tinggi. Kalau di Jawa Tengah ada Kota Salatiga. Hal ini harus kita jaga secara bersama," tandasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)