Salat Jumat di NTT, Ganjar Bertemu Bocah yang Bercita-cita Jadi Presiden

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:04 WIB
loading...
Salat Jumat di NTT, Ganjar Bertemu Bocah yang Bercita-cita Jadi Presiden
Capres Ganjar Pranowo berbincang dengan bocah kelas 1 SD di halaman Masjid Al-Mujahidin Penfui, Kota Kupang, NTT, Jumat (1/12/2023). FOTO/MPI/DANANDAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebelum memulai aktivitasnya, Ganjar lebih dulu melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Mujahidin Penfui, Kota Kupang, NTT.

Momen unik terjadi usai pria berambut putih itu selesai melaksanakan salat Jumat. Dirinya dihampiri bocah kelas 1 Sekolah Dasar (SD) ketika sedang memakai sepatu di halaman masjid.

Bocah tersebut mulanya mencium tangan Ganjar atau salim. Selanjutnya Ganjar mengajak ngobrol anak tersebut dengan melontarkan berbagai macam pertanyaan.



"Namanya siapa? kelas berapa? Oh 1 B. Sekolahnya di mana? Gurunya siapa namanya?" tanya Ganjar.

Sambil mengusap kepala anak tersebut, Ganjar selanjutnya menanyakan apa cita-cita anak tersebut, "Besok kalau udah gede mau jadi apa," tanya Ganjar.

Dirinya langsung terkejut ketika sang bocah yang salat Jumat bersamanya tadi bercita-cita sebagai presiden Republik Indonesia. Jemaah yang juga hadir langsung memberikan tepuk tangan dan Ganjar juga mengajak anak tersebut salam tos kepadanya.

"Presiden. Woh pinter ini," ucap Ganjar.

Bocah tersebut tampak senang bisa bertemu Ganjar. Sebab dia tidak menunjukan rasa groginya ketika asik mengobrol dengan Ganjar. Selanjutnya ketika Ganjar keluar menuju mobil para jemaah terlihat saling berebut untuk bersalaman dengan Ganjar Pranowo.



Untuk diketahui, agenda Ganjar di NTT akan menghadiri acara di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan akan bertemu Uskup Agung Kupang.

Tak selesai sampai di situ, Ganjar juga akan mengadakan diskusi bersama mahasiswa dan masyarakat di Universitas San Pedro dan Universitas Nusa Cendana di sore hari. Sedangkan malamnya Ganjar akan mengadakan pertemuan dengan tokoh agama setempat.

Kampanye Ganjar akan ditutup dengan dialog dengan influencer dan anak muda lokal. Selanjutnya Gubernur Jawa Tengah dua periode itu akan beristirahat di sebuah hotel di NTT.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)