Tiba di Istanbul, Jokowi Siap Bicara Klaim Sepihak soal Yerusalem

Rabu, 13 Desember 2017 - 08:49 WIB
Tiba di Istanbul, Jokowi Siap Bicara Klaim Sepihak soal Yerusalem
Tiba di Istanbul, Jokowi Siap Bicara Klaim Sepihak soal Yerusalem
A A A
ISTANBUL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berada di Istanbul, Turki untuk menghadiri pertemuan KTT Luar Biasa OKI yang akan membahas klaim sepihak Presiden AS Donald Trump yang memutuskan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Istanbul, Turki, pada Selasa, 12 Desember 2017, pukul 21.54 Waktu Setempat (WS) atau Rabu, 13 Desember 2017, pukul 01.54 WIB.

"Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Internasional Atatürk, Istanbul, Turki, usai menempuh penerbangan selama hampir lima belas jam," tutur Bey dalam siaran persnya.

Sebelumnya pesawat tersebut terlebih dahulu transit di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Saat turun dari pesawat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh sejumlah pejabat tinggi Kota Istanbul dan juga Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana.

Begitupun saat tiba di hotel tempatnya bermalam, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah terlebih dahulu berada di Istanbul.

Selain itu, dua anak perwakilan putra dan putri masyarakat Indonesia di Istanbul turut menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dengan berpakaian adat Sumatera Barat. Bahkan, salah satu anak memberikan bunga tangan kepada Ibu Iriana sebagai ucapan selamat datang.

Hari ini Presiden Jokowi akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) yang membahas isu terkait Palestina.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7923 seconds (0.1#10.140)