Gelar Kongres II, Himperra Undang 3 Paslon Capres-Cawapres

Kamis, 30 November 2023 - 20:28 WIB
loading...
Gelar Kongres II, Himperra Undang 3 Paslon Capres-Cawapres
Himperra mengundang ketiga pasangan calon capres-cawapres hadir dalam kongres II pada 6-8 Desember 2023 mendatang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) akan menggelar kongres II pada 6-8 Desember 2023 mendatang. Dalam kongres tersebut Himperra mengundang ketiga pasangan calon capres-cawapres hadir untuk memaparkan gagasan tentang perumahan rakyat bila nanti terpilih.

"Kita mengundang ketiga capres menyampaikan ketiga gagasannya tentang perumahan nasional," kata Sekjen DPP Himperra Ari Tri Priyono di Jakarta Timur, Kamis (30/11/2023).

Dari ketiga paslon yang diundang, sejauh ini baru pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang mengkonfirmasi akan hadir. Sedangkan paslon nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan hadir bila tidak berhalangan. "Terkonfirmasi pasangan nomor 1 capresnya hadir, kedua pasangan lain terkonfirmasi hadir bila tidak ada kampanye," jelasnya.

Ketiga paslon diundang karena dianggap penting untuk didengar gagasannya. Terlebih Himperra juga akan mendorong tiga paslon agar membentuk kementerian khusus perumahan, sehingga tidak lagi disatukan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ).

Langkah ini dianggap penting sebab cakupan kebutuhan perumahan kini sudah sangat besar. Dengan demikian tidak lagi memadai jika dicampur dengan pekerjaan umum seperti sekarang.

Kendala lainnya bila masih disatukan juga tidak terpusatnya anggaran untuk pembangunan perumahan rakyat. ”Sebab, di Kemterian PUPR hanya ada satu direktorat jenderal yang menangani perumahan,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)