Golkar NTT Dukung Airlangga, Syarat Munaslub Terpenuhi

Selasa, 12 Desember 2017 - 00:14 WIB
Golkar NTT Dukung Airlangga, Syarat Munaslub Terpenuhi
Golkar NTT Dukung Airlangga, Syarat Munaslub Terpenuhi
A A A
JAKARTA - Jumlah dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Golkar yang menginginkan pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) segera digelar terus bertambah. Kini, seluruh DPD Partai Golkar tingkat Provinsi menginginkan pelaksanaan Munaslub.

Sehingga, sudah melebihi syarat yang ditentukan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. "Memang dalam AD/ART, Munaslub diusulkan minimal 2/3 DPD tingkat I. Sekarang sudah 34 dari 34, 100 persen," ujar Koordinator bidang Perekonomian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Rajasa I Nomor 7, Kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/12/2017).

Jumlah DPD itu bertambah setelah DPD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan dukungannya kepada Airlangga Hartarto memimpin Partai Golkar. "NTT menjadi kunci untuk menyelesaikan seluruh persoalan. NTT menjadi bulat, menjadi penting untuk reborn Partai Golkar," ujar menteri perindustrian itu.

Dalam acara itu, dihadiri pula sejumlah pengurus DPD tingkat II atau kabupaten/kota di Provinsi NTT. Kehadiran sejumlah pengurus DPD itu dianggapnya sebagai bukti bahwa Munaslub bukan keinginan orang perorangan.

"Tapi keinginan bersama, agar Partai Golkar bisa bangkit dan menang dalam Pemilu 2019," katanya. Lebih lanjut dia mengatakan, Partai Golkar memiliki sedikit waktu untuk merubah keadaan semakin baik.

"Saya yakin dengan dukungan kita semua, Insya Allah Tuhan ikut bantu kita agar bisa keluar dari persoalan yang ada dan Insya Allah rakyat kembali dengan Golkar," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9448 seconds (0.1#10.140)