Ganjar Ungkap Strategi Kurangi Kesenjangan di Papua: Pacu Pendidikan hingga Kesehatan

Kamis, 30 November 2023 - 13:43 WIB
loading...
Ganjar Ungkap Strategi Kurangi Kesenjangan di Papua: Pacu Pendidikan hingga Kesehatan
Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan strategi untuk mengurangi kesenjangan di Papua ialah prioritas pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengungkapkan strategi untuk mengurangi kesenjangan di Papua ialah prioritas pembangunan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. Hal itu dikatakan Ganjar ketika ditanya cara mengurangi kesenjangan di Papua dengan daerah lainnya dalam acara 'Dialog di Ufuk Timur Nusantara Untuk Indonesia' di Belavista, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

"Bagaimana kurangi gap? Prioritas. Prioritasnya apa? Membangun infrastruktur, pendidikan, kesehatan," tutur Ganjar menjawab pertanyaan tersebut.

Ganjar berpendapat bahwa fokus pada sektor-sektor tersebut akan menghasilkan peningkatan keterampilan dan pengetahuan masyarakat, serta mengurangi kesenjangan. "Kalau ini kemudian bisa mendapatkan prioritas dan masyarakat terdidik, sekolah, punya keterampilan, punya pengetahuan yang luas, maka kesempatan itu akan terjadi," kata mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut.





Dalam pandangan Ganjar, pembangunan tidak hanya mencakup pembangunan fisik, tetapi juga pembangunan sumber daya manusia. Oleh karena itu, Ganjar menekankan perlunya investasi dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Papua.

"Sekolah dan pendidikan itulah penting agar bisa digerakkan anak-anak yang punya keterampilan, sehingga gap-nya makin hari makin berkurang," pungkas Ganjar.

Ganjar menambahkan pentingnya kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan implementasi strategi ini efektif. Ganjar mempunyai keyakinan bahwa melalui upaya bersama dan komitmen untuk meningkatkan kondisi di Papua, Indonesia dapat mencapai kemajuan yang merata dan berkelanjutan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)