Jokowi Enggan Tanggapi Megawati yang Sebut Orang Berkuasa Saat Ini Layaknya Orba

Rabu, 29 November 2023 - 09:51 WIB
loading...
Jokowi Enggan Tanggapi Megawati yang Sebut Orang Berkuasa Saat Ini Layaknya Orba
Presiden Jokowi enggan menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut orang-orang berkuasa saat ini bertindak layaknya Orde Baru (Orba) dulu. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menyebut orang-orang berkuasa saat ini bertindak layaknya Orde Baru (Orba) dulu. Dalam sebuah kesempatan, Megawati juga jengkel dengan kekuasaan yang menekan-nekan rakyatnya sendiri.

"Saya tidak ingin memberikan tanggapan," ujar Jokowi di Hutan Kota Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).



Diberitakan sebelumnya, Megawati berharap sebuah kekuasaan dipakai sebagaimana mestinya dan berpihak kepada rakyat lantaran kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan pahlawan.

Presiden Kelima itu kemudian menyinggung kekuasaan kekinian yang malah bertindak seperti Orde Baru. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan kepada relawan Ganjar-Mahfud sepulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kenapa? Republik ini penuh pengorbanan tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa ini mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" kata Megawati, Senin (27/11/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)