Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Tegak Lurus dengan Megawati

Jum'at, 17 Juni 2022 - 20:55 WIB
loading...
Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Tegak Lurus dengan Megawati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tegak lurus mengikuti keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tegak lurus mengikuti keputusan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri terkait Pilpres 2024. Pasalnya, segala keputusan terkait capres atau cawapres ada di tangan Megawati sebagai ketua umum PDIP.

"Semua tegak lurus pada keputusan dan itulah yang sudah menjadi keputusan kongres itu prerogatif penuh (milik) Ibu ketua umum," ujar Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

Menurut Ganjar, sikap tegak lurus ini tidak dikecualikan pada kader manapun. Ia menilai tujuan dari sikap bersama para kader PDIP tersebut guna memenangkan Pemilu 2024.





"Harus tegak lurus dengan ketum semua, tidak terkecuali dan itulah kekuatan yang tadi disimpulkan dalam rapat. Muaranya adalah rapat barisan untuk memenangkan Pemilu 2024," tutur Ganjar.

Oleh sebab itu, Ganjar menyimpulkan hasil Rakornas PDIP yang ia hadiri bahwa tindakan partai ke depannya dilaksanakan dengan tiga langkah. "Jadi eksekutif bagian dari 3 pilar hasil kesimpulannya adalah wajib turun, wajib berkomunikasi, wajib menyentuh yang paling bawah dan disiplin yang tinggi," ujar Ganjar.

Diketahui, Ganjar Pranowo diusulkan menjadi capres 2024 oleh 29 DPW Partai Nasdem pada rapat kerja nasional di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)