TPN Ganjar-Mahfud Masifkan Gerakan Canvassing pada Masa Kampanye

Selasa, 28 November 2023 - 00:51 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Masifkan Gerakan Canvassing pada Masa Kampanye
Calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo menyapa ribuan relawannya se-Pulau Jawa di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Intensitas gerakan canvassing bakal ditingkatkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada masa kampanye yang dimulai Selasa (28/11/2023) hari ini. Masyarakat akan semakin tahu visi misi dan yakin memilih Ganjar-Mahfud dengan strategi tersebut.

"Enggak ada strategi khusus kecuali mungkin gerakan canvassing yang akan kita lancarkan," kata Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Chico Hakim, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud sudah sangat siap menjelang kampanye, mulai dari urusan komunikasi udara, media formal atau arus utama, media sosial, persiapan gempuran di darat, dan acara-acara kampanye kecil hingga masif. Dia melanjutkan, begitu juga dengan kesiapan seluruh personel di TPN untuk bekerja sesuai bidangnya masing-masing.



Yang juga sangat penting, tapi sering terlupakan adalah kesiapan para calon anggota legislatif (caleg) dari semua partai politik (parpol) pendukung di semua tingkatan, daerah hingga nasional sebagai ujung tombak pemenangan di daerahnya masing-masing. Chico menambahkan, tidak ada pembagian tugas khusus antara Ganjar dan Mahfud selama masa kampanye.

"Mas Ganjar dan Pak Mahfud tidak terlalu akan berbeda dalam pembagian tugas, karena keduanya punya kapasitas yang mumpuni, jadi bisa dilihat kedwitunggalan mereka sejak awal diumumkan sebagai capres-cawapres. Tapi mungkin agar dapat menjangkau banyak tempat, mereka tidak akan terlalu sering hadir berdua di acara-acara," kata Chico.

Sekadar diketahui, canvassing merupakan metode yang biasa digunakan sejumlah kandidat dari parpol untuk menarik perhatian pemilih maupun suara dalam pemilu. Strategi tersebut biasanya dijalankan selama kampanye.



Dalam strategi ini, para kandidat bakal berlomba meyakinkan pemilih dengan menawarkan visi, misi, program, dan atau citra diri. Canvassing ini biasa dilakukan kandidat parpol atau politikus dengan cara langsung terjun ke lapangan bertemu para pemilih untuk menarik simpati.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2583 seconds (0.1#10.140)