Pascadeklarasi Kampanye Damai, Ganjar Mahfud Gas Keliling Indonesia

Senin, 27 November 2023 - 23:47 WIB
loading...
Pascadeklarasi Kampanye Damai, Ganjar Mahfud Gas Keliling Indonesia
Capres Ganjar Pranowo didampingi cawapres Mahfud MD saat menandatangani deklarasi pemilu damai di KPU, Senin (27/11/2023). FOTO/MPI
A A A
JAKARTA - Musim kampanye Pilpres 2024 resmi dimulai pada Selasa (28/11/2023) besok. Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihanan Umum (Bawaslu) hari ini kompak menggelar deklarasi kampanye pemilu damai.

Deklarasi digelar dengan melibatkan seluruh jajaran partai politik, TNI, Polri, dan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD tampak kompak menghadiri acara deklarasi kampanye damai yang digelar dua penyelenggara pemilu itu.

"Ya mudah-mudahan tidak hanya sekadar deklarasi, tapi betul-betul kita wujudkan pemilu yang damai. Ikuti aturan dan ingatkan kawan-kawan agar kita bisa membawa pesan damai," ucap Ganjar usai deklarasi pemilu damai di KPU, Senin (27/11/2023).



Disinggung rencana kampanye, Ganjar mengatakan akan langsung bergerak keliling Indonesia. Besok, ia akan ke Merauke Papua untuk menyapa masyarakat yang ada di sana.

"Besok saya ke Merauke, sementara pak Mahfud ke Aceh. Jadi kita akan memulai besok, saya dari Timur dan pak Mahfud dari Barat," kata Ganjar.

Rencananya, keduanya akan bertemu di Gelora Bung Karno Jakarta pada puncak kampanye. Mereka akan bersama para pendukungnya menggelar kampanye akbar di sana.

"Ya kira-kira kita akan bertemu di tengah, di GBK. Nanti puncaknya di sana," ucapnya.



Di lain sisi, Mahfud MD membenarkan besok dirinya akan ke Sabang, Aceh. Pihaknya memang sudah sepakat dengan Ganjar bahwa akan berkeliling secara terpisah.

"Saya besok ke paling barat Indonesia di Sabang, pak Ganjar di paling Timur Indonesia Merauke. Filosoginya ya bahwa Indonesia itu harus bersatu," ucapnya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)