Ganjar Pranowo-Mahfud MD Teken Deklarasi Pemilu Damai

Senin, 27 November 2023 - 16:53 WIB
loading...
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Teken Deklarasi Pemilu Damai
Capres-cawapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut menandatangani Deklarasi Pemilu Damai di KPU RI, Senin (27/11/2023). Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Deklarasi Pemilu Damai digelar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023). Ganjar Pranowo-Mahfud MD turut meneken deklarasi tersebut.

Berdasarkan pantauan, Ganjar-Mahfud meneken Deklarasi Pemilu Damai yang dicanangkan oleh KPU RI. Deklarasi itu dibacakan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan diikuti oleh seluruh pasangan capres-cawapres, mulai dari Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Selain itu, deklarasi juga turut diikuti oleh semua partai politik yang terlibat dalam perhelatan Pemilu 2024. "Satu, mewujudkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," ujar Hasyim Asy'ari saat membacakan deklarasi.

Kedua, dia melanjutkan, melaksanakan kampanye pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoaks, tanpa politisasi SARA, dan tanpa politik uang. Ketiga, melaksanakan kampanye pemilu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)