Amanat Konstitusi, Ganjar Pranowo Siap Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah

Minggu, 26 November 2023 - 01:05 WIB
loading...
Amanat Konstitusi, Ganjar Pranowo Siap Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah
Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo siap menjamin kebebasan beragama dan beribadah di Indonesia. Foto/MPI
A A A
TANA TORAJA - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo siap menjamin kebebasan beragama dan beribadah di Indonesia. Menurut Ganjar, keduanya merupakan amanat konstitusi.

Hal itu dikatakan Ganjar saat mengunjungi Gereja Katolik Hati Tak Ternoda Santa Perawan Maria Makale di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Karena kita menjamin mestinya negara melalui pemerintah harus bisa menjalankan itu," ujar Ganjar di hadapan tokoh agama setempat, Sabtu (25/11/2023).

Ganjar mengatakan pemerintah harus berperan dalam menjalankan konstitusi tersebut dan memberikan kebabasan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk beragama dan beribadah.

Selain itu, Ganjar menekankan bahwa pemerintah bisa menyediakan wadah persoalan keagamaan, peribadatan, hingga menyangkut masalah sosial melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Itu bisa dikomunikasikan dengan forum antar umat beragama, dialognya semakin banyak dan rasa-rasanya menjalankan konstitusinya tidak akan sulit,” tuturnya.

Ganjar berharap melalui jaminan dan kehadiran pemerintah, masyarakat Indonesia bisa selalu rukun, damai, serta nyaman beribadah dan beragama.



“Ya memang butuh saling tukar perasaan," pungkas Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)