Tiba di Tana Toraja, Ganjar Dijemput dan Diarak Warga

Sabtu, 25 November 2023 - 13:27 WIB
loading...
Tiba di Tana Toraja, Ganjar Dijemput dan Diarak Warga
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Masyarakat menjemput Ganjar yang didukung Partai Perindo sebagai capres di Bandar Udara Toraja, Sabtu (25/11/2023).

Adapun warga berkumpul di bagian kedatangan Bandar Udara Toraja untuk menyambut mantan Gubernur Jawa Tengah itu. Teriakan ‘Ganjar Presiden’ juga menggema, beberapa warga di antaranya mengabadikan momen lewat ponselnya masing-masing.

“Hidup Ganjar, Pak Ganjar Presiden,” ucap warga yang hadir.



Ganjar yang melihat sambutan meriah itu langsung memanfaatkan momen untuk menyapa balik warga. Ia bahkan menyempat diri untuk bersalaman kepada sejumlah warga.

Salah satunya ialah Damaris Api, warga Tana Toraja itu mengaku memang sengaja datang untuk menjemput Ganjar. Damaris mengaku sikap itu didasari lantaran sosok Ganjar dinilai merakyat. "Iya, karena kami cinta Pak Ganjar. Orangnya baik dan merakyat," tutur Damaris Api.

Tokoh masyarat setempat Simon Sura juga mengungkapkan hal senada. Ia meyakini sambutan meriah dari masyarakat setempat dinilai lantaran sosok Ganjar pantas memimpin Indonesia.

"Karena kami menilai Pak Ganjar adalah yang terbaik untuk memimpin Indonesia karena yang lain belum tentu baik karena jejaknya yang lain sudah kita lihat," ungkapnya.

Setelah menyambut meriah Ganjar, warga bahkan mengarak Ganjar menuju tempat kunjungan Ganjar di Tana Toraja. Arak-arakan terhadap Ganjar dilakukan menggunakan sepeda motor dan mobil bak terbuka seraya mengibarkan bendera partai pengusung, dan gambar Ganjar.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)