Golkar Apresiasi Kepedulian Generasi Muda Terhadap Masalah Lingkungan Meningkat

Jum'at, 24 November 2023 - 14:03 WIB
loading...
A A A
Ace menyebutkan video yang didaftarkan untuk mengikuti kompetisi ini sebanyak 106 video. Dari jumlah itu, ada 97 video yang dinilai memenuhi syarat untuk dinilai dan diambil 13 pemenang.

Faculty Chair Golkar Institute Mulya Amri menjelaskan ada dua kriteria untuk menjadi pemenang. Pertama, konten harus dapat menggali isu yang disampaikan, serta narasi yang digunakan harus dapat menggugah penonton tetang pentingnya isu lingkungan.

Kedua, kreativitas audio dan visual, seperti alur gambar dan tampilan apakah menarik untuk ditonton secara visual.

“Banyak yang menyerahkan videonya dan kita harapkan semua video ini bisa viral. Kita harus bantu agar video ini bisa viral karena isu lingkungan hidup harus diangkat,” jelasnya.

Selain penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi video bertema lingkungan, acara ini diselingi dengan diskusi soal kebijakan lingkungan, nonton bareng video pemenang, serta live musik.

Panitia menyediakan total hadiah Rp40 juta untuk semua pemenang kompetisi ini. Juara pertama mendapatkan hadiah Rp15 juta dimenangkan oleh kelompok atas nama Nuri Khusnaini dan Rizky Putradinata dari DI Yogyakarta memilih tema Air.

Juara kedua mendapat hadiah Rp10 juta, dimenangkan oleh Risda Maulidina Putri dari DI Yogyakarta mengangkat topik soal sampah.

Juara ketiga kepompok atas nama Dino Dinasty Harianto, Muhammad Arifin dan Dana dari Tangerang Selatan tema polusi udara mendapatkan hadiah Rp5 juta.

Juara favorit dimenangkan oleh empat peserta, yaitu Phadlin Hasan dari Aceh dengan topik Banjir, Adhani Rahmanda dari Bali isu perubahan iklim, Alia Yusa Salsabila dari Jawa Timur dengan isu sampah dan Dedi Fernando dari Jawa Barat isu pemanasan global.

Panitia juga memilih enam pemenang mingguan masing-masing dua orang per minggu. Minggu ketiga dimenangkan oleh Petrick Torang Siamamora dari Riau dengan topik sampah dan Septiono Eko Pralismana dari Jawa Timur dengan topik air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)