Golkar Apresiasi Kepedulian Generasi Muda Terhadap Masalah Lingkungan Meningkat

Jum'at, 24 November 2023 - 14:03 WIB
loading...
Golkar Apresiasi Kepedulian Generasi Muda Terhadap Masalah Lingkungan Meningkat
Partai Golkar mengapresiasi kepedulian generasi muda terhadap masalah lingkungan terus meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepedulian generasi muda terhadap masalah lingkungan terus meningkat. Sebab masalah lingkungan kerap menimbulkan bencana di berbagai tempat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR dan Ketua Dewan Pengurus Golkar Institute Ace Hasan Syadzily saat malam Anugerah Golkar Institute Environment Video Competition yang digelar di Amphitheater, DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

"Salah satu tujuan lomba video bertema lingkungan adalah untuk mendorong dan menggubah masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan," ujarnya, Jumat (24/11/2023).



Ace mengatakan salah satu dampak masalah lingkungan adalah bencana yang banyak terjadi di berbagai tempat, sehingga GI menilai masalah lingkungan perlu mendapatkan perhatian khusus.

“Lingkungan sesuatu yang juga harus menjadi isu yang terus disampaikan kepada anak-anak muda, terutama di kalangan GI sendiri. Indonesia belum kuat dengan isu lingkungan, seperti negara-negara lain, misalnya Eropa, bahkan ada partai yang fokus pada isu lingkungan, Green Party sebagainya,” jelasnya.



Namun, menurutnya, minat generasi muda terhadap masalah lingkungan sudah terlihat dari peserta yang mendaftar di kompetisi ini. Dia berharap perhatian masyarakat dan regulasi terhadap lingkungan ke depan semakin besar.

Golkar Institute Environment Video Competition 2023 mengangkat tema "Karya untuk Lingkungan" Peserta diminta mendeskripsikan isu dan permasalahan lingkungan hidup di daerah peserta dan menyampaikan usulan solusi terhadap persoalan itu.

Acara tersebut dihadiri oleh para peserta dan pemenang kompetisi video bertema lingkungan yang digelar Golkar Institute, legislator dan eksekutif muda dari Partai Golkar, serta para ratusan Alumni Executive Education Program For Young Political Leaders.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2422 seconds (0.1#10.140)