Menelaah Transisi Energi Versi Ganjar Pranowo, Begini Penjelasan TGB Zainul Majdi

Kamis, 23 November 2023 - 21:20 WIB
loading...
Menelaah Transisi Energi Versi Ganjar Pranowo, Begini Penjelasan TGB Zainul Majdi
Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menghadiri Rembuk Ide Transisi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia yang digelar The Habibie Center. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Capres yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menghadiri Rembuk Ide Transisi Berkeadilan: Menelaah Gagasan dan Komitmen Calon Pemimpin Indonesia yang digelar The Habibie Center.

Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB HM Zainul Majdi mengatakan merupakan wujud komitmen Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk membicarakan masalah bangsa ke depannya.



Selain itu, Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini mengapresiasi lembaga atau organisasi yang membuka ruang bagi para calon pemimpin untuk membeberkan gagasannya.

"Beliau (Ganjar-Mahfud) kan memang sangat konsen untuk hadir di forum yang diinisiasi oleh kelompok masyarakat untuk membicarakan tentang masa depan," kata TGB usai diskusi berlangsung, Kamis (23/11/2023).

Menurut Doktor Ahli Tafsir Alquran ini, apa yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo saat diskusi tadi adalah suatu hal yang memang sangat dibutuhkan oleh Indonesia ke depan. Terlebih pada saat pembahasan soal transisi energi.

Transisi energi baru menjadi prioritas pemerintahan Indonesia ke depan. TGB menjelaskan penyelamatan lingkungan tak akan terjadi tanpa upaya pengembangan energi baru terbarukan (EBT).

"Apa itu, bagaimana transisi energi kita dari energi yang kurang sehat yang berbasis kepada bahan bakar fosil, menjadi energi yang lebih hijau, atau energi yang tidak menurunkan kualitas udara kita," ungkapnya.

Selain untuk melindungi lingkungan, penggunaan energi baru terbarukan, lanjut TGB, penting untuk mencukupi kebutuhan energi nasional. Jika hanya mengandalkan energi fosil saja, maka kebutuhan energi tidak akan pernah tercukupi.

"Menurut saya, sangat jelas dan ini menurut saya poin ya tentu bahwa beliau memasukkan ke visi misinya," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)