alexa snippet

Jokowi Minta DPD dan Pemerintah Sinergi Bangun Daerah

Jokowi Minta DPD dan Pemerintah Sinergi Bangun Daerah
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta lembaga DPD bisa bersinergi dengan pemerintahan hari ini dalam membangun daerah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan dalam Sarasehan Nasional bertajuk "Mewujudkan Kewajiban Konstitusional DPD" di Gedung DPD, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

"DPD harus memberikan dukungan atas program pemerintah dalam membangun daerah, sebagai upaya menunjang pertumbuhan ekonomi daerah," kata Jokowi saat memberi sambutan.

Menurut Jokowi, dengan dukungan DPD pembangunan daerah akan semakin kuat dan bangsa ini lebih cepat masuk pada tahap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Pembangunan jalan Trans Papua untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, DPD harus memberikan dukungan kalau kita membangun daerah-daerah. Dukungan DPD ini sekaligus upaya mewujudkan kewajiban konstitusional DPD," jelasnya.

Dalam sambutannya, Jokowi juga mengatakan revolusi industri keempat begitu cepat di semua negara, termasuk Indonesia. Karena itu, perlu ada pergerakan cepat menyiapkan kebijakan-kebijakan pembangunan infrastruktur yang tidak hanya Javasentris tapi Indonesiasentris.

"Itulah yang dibutuhkan daerah-daerah untuk memperkuat daya saing dengan negara lain. Kita masih kalah jauh dari negara tetangga, biaya-biaya kita masih lebih besar sehingga kita kalah dalam berkompetisi dan bersaing," ungkapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top