alexa snippet

Jokowi Bicara Soal Perubahan di Sarasehan Nasional DPD

Jokowi Bicara Soal Perubahan di Sarasehan Nasional DPD
Presiden Joko Widodo bersama Ketua DPD Oesman Sapta Odang dan Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017). Foto/Setkab
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Sarasehan Nasional yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Dalam acara itu, Jokowi mengingatkan para senator mengenai perubahan yang sedang terjadi di dunia.

"Perubahan dunia yang harus kita antisipasi secara cepat, revolusi industri ke-4 sudah datang begitu besar dan serentak di semua negara," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di Gedung Nusantara IV Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/11/2017).

Menurut Jokowi, perubahan dunia terjadi dalam tiga dimensi, yakni digital, fisik, dan biologis. Perubahan itu terjadi di semua negara, tidak terkecuali Indonesia.

Oleh karena itu, kata Jokowi, perlu langkah-langkah antisipatif. Jika tidak, kata dia, strategi ekonomi dan strategi bisnis, baik secara makro dan mikro membahayakan perekonomian Indonesia yang telah dilakukan selama bertahun-tahun.

Menurut Jokowi, dampak dari perubahan di era digital dan robotik yang terjadi saat ini akan berakibat terhadap potensi pengangguran yang dialami seluruh dunia termasuk kawasan ASEAN.

"Harus bergerak cepat, antisipasi secara cepat menyiapkan kebijakan-kebijakan sehingga yang tadi saya sampaikan silakan terjadi di negara lain tapi jangan terjadi di indonesia, pengangguran," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top