Kiran Sukarno Seegers, Cucu Soekarno Jadi Orang Indonesia Pertama di Acara Amal Le Bal Paris

Rabu, 22 November 2023 - 20:56 WIB
loading...
Kiran Sukarno Seegers, Cucu Soekarno Jadi Orang Indonesia Pertama di Acara Amal Le Bal Paris
Cucu Presiden Soekarno, Kiran Sukarno Seegers akan mengikuti acara amal Le Bal yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 November 2023 di Paris. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kiran Sukarno Seegers, cucu Presiden ke-1 RI Soekarno akan mencetak sejarah sebagai orang Indonesia pertama dalam acara amal Le Bal yang diselenggarakan pada Sabtu, 25 November 2023 di Paris. Le Bal adalah sebuah perayaan masa muda, keanggunan, dan filantropi.

Kartika Soekarno , ibunda Kiran Sukarno Seegers menjelaskan, acara ini untuk mendukung dua kegiatan amal Rumah Sakit Anak Necker dan World Central Kitchen. Menurut Kartika, Le Bal bukan sekadar acara sosial yang glamor tapi juga untuk kebaikan.

"Acara ini secara eksklusif mendukung Necker-Enfants Malades, rumah sakit anak pertama di dunia dan
Association of Cardiology Research from Fetus to Adults (ARCFA) yang bertujuan meningkatkan kualitas perawatan bagi anak-anak penderita kelainan jantung," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Terinspirasi oleh tradisi bola debutan Inggris abad ke-18, Le Bal adalah institusi Paris yang telah berevolusi untuk merayakan pemuda, keunggulan, dan pemberdayaan perempuan. Bermula pada 1994, Ophélie Renouard pendiri visioner, mengubah bola debutan tradisional menjadi acara modern yang dikenal sebagai Le Bal.

"Le Bal adalah platform penggalangan dana untuk badan amal yang mendukung perempuan muda, menyatukan para remaja putri yang bersemangat dari berbagai latar belakang," katanya.

Selain itu, Le Bal juga memperluas dukungannya kepada badan amal Amerika, World Central Kitchen (WCK) yang menyediakanmakanan di daerah yang dilanda krisis di seluruh dunia.

"Le Bal adalah satu-satunya pesta amal di dunia di mana para debutan mengenakan haute couture dan perhiasan mewah untuk pertama kalinya. Setiap tahunnya, 20 wanita muda yang bersemangat dan para cavalier, mengenakan dasi putih, mewakili keanggunannya," paparnya.

Tidak banyak yang bisa menghadiri kegiatan amal ini. Sebab acara ini hanya dihadiri oleh para tamu undangan sekaligus merayakan para debutan dari sekitar 15 negara dan pendukungnya sambil berkontribusi pada kegiatan amal.

"Kiran Sukarno Seegers sebagai Cavalier Kiran Sukarno Seegers akan mewakili Indonesia sebagai Cavalier Indonesia pertama di Le Bal," tegasnya.

Berasal dari garis keturunan terhormat, Kiran Sukarno akan dipasangkan dengan Angelina Jordan, penyanyi dan model terkenal Norwegia berusia 17 tahun. Angelina yang dikenal karena upaya filantropisnya telah mengumpulkan dana untuk kegiatan amal lingkungan dan amal anak-anak di seluruh dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)