Mahfud MD Ajak Anak Muda Kawal Pemilu 2024, Bagaimana Caranya?

Rabu, 22 November 2023 - 15:49 WIB
loading...
Mahfud MD Ajak Anak Muda Kawal Pemilu 2024, Bagaimana Caranya?
Cawapres Mahfud MD mengajak generasi muda aktif terlibat dalam mengawal Pemilu 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Partai Perindo, Mahfud MD , mengajak generasi muda aktif terlibat dalam mengawal Pemilu 2024.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD melalui unggahannya di akun Instagram resmi @mohmahfudmd pada Kamis (2/11/2023) ketika berkunjung ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketika itu Mahfud MD berbagi pengalaman santai dan berbincang dengan anak muda dari kalangan milenial serta Gen Z mengenai keterlibatan anak muda dalam Pemilu di sekitar Pantai Losari Makassar.



Dalam pesannya, cawapres dari Ganjar Pranowo itu menekankan peran penting generasi muda dalam membentuk masa depan Indonesia. Ia mengajak Gen Z dan milenial Makassar untuk aktif berpartisipasi dalam mengawal Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Masa depan Indonesia ada di tangan anak muda. Anak muda harus ikut Pemilu, juga ikut mengawasi agar betul-betul damai, jujur, dan bermartabat," ungkapnya.

Mahfud MD, yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), menyoroti pentingnya pemilihan calon pemimpin sebagai hak setiap warga negara, terutama kalangan muda.

Menurutnya, dalam memilih calon pemimpin, baik calon kepala daerah, anggota DPRD, anggota DPR, maupun capres-cawapres, adalah hak konstitusional yang dijamin oleh konstitusi.



"Memilih calon pemimpin adalah hak semua anak bangsa, baik itu calon kepala daerah, DPRD, DPR RI, maupun capres cawapres adalah hak masing-masing individu. Siapa pun calon yang dipilih, hak Anda dijamin konstitusi," kata Mahfud MD.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)