alexametrics

HT Ajak Anak Muda Ikut Membangun Desa

loading...
HT Ajak Anak Muda Ikut Membangun Desa
Mahasiswa STPMD APMD berebut untuk foto bersama dengan Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, usai kuliah umum Desa Membangun Indonesia di Jalan Timoho, Baciro, Yogyakarta, Rabu (15/11/2017). Foto/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Ketimpangan pembangunan hingga saat ini masih terjadi antara desa dan kota. Dengan kondisi ini, para pemuda diharapkan ikut berpartisipasi dalam pembangunan, termasuk di dalamnya pembangunan di desa untuk mengatasi ketimpangan tersebut.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengajak anak muda untuk bersama-sama membangun Indonesia. Untuk membangun Indonesia tidak bisa hanya dilakukan di kota saja, namun pembangunan desa juga menjadi kunci penting.



“Ibarat pilar, semakin banyak semakin baik. Jangan hanya kota saja, jangan hanya di 34 ibu kota provinsi saja yang mapan, tapi harus sampai ke desa,” terang HT saat memberikan kuliah umum dengan tema “Desa Membangun Indonesia” di Sekolah Tinggi Pemberdayaan Masyarakat Desa (STPMD) APMD, Jalan Timoho, Baciro, Yogyakarta, Rabu (15/11/2017).

Menurut HT, permasalahan bangsa ini adalah adanya kesenjangan yang makin lebar. Termasuk kesenjangan antara kota dan desa, baik soal pembangunannya maupun kesejahteraan masyarakatnya. “Banyak masyarakat kita kalangan bawah yang tinggal di desa. Pembangunan (di desa) juga ketinggalan, kesejahteraan juga ketinggalan,” jelasnya.

Untuk itu, HT mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Desa. Banyak hal yang bisa dilakukan oleh anak muda, baik itu dengan terlibat dalam BUMDes, koperasi dan lain sebagainya.

“Kalau kalian nanti kembali ke daerah masing-masing, banyak hal yang bisa dilakukan untuk ikut berpartisipasi membangun desa. Baik melalui BUMdes, koperasi dan lain sebaginya. Ciptakan lapangan kerja. Intinya kalian punya masa depan yang sangat bagus. Apapun latar belakang kalian, asal ada kemauan pasti bisa,” tegasnya disambut tepuk tangan ratusan mahasiswa yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut HT juga memberikan dana pendidikan bagi 20 mahasiswa STPMD APMD yang berprestasi. Sebelum acara HT juga sempat melakukan penanaman pohon Kalpataru di halaman kampus setempat.
halaman ke-1 dari 3
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak