Kadispenad Sebut Jumlah Siswa Secapa AD Positif Covid-19 Tinggal 92 Orang

Jum'at, 07 Agustus 2020 - 10:16 WIB
loading...
Kadispenad Sebut Jumlah Siswa Secapa AD Positif Covid-19 Tinggal 92 Orang
Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat kembali berkurang. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) menyatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) Angkatan Darat kembali berkurang.

”Hasil laboratorium Polymerace Chain Reaction (PCR) dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Kamis 6 Agustus, kemarin sampai dengan pagi ini, ada 22 pasien lagi yang dinyatakan negative,” ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2020). (Baca juga: Bantu Sembuhkan Pasien Covid, KSAD Ajak Siswa Secapa Sumbangkan Plasma Darah)

Dengan demikian, jumlah siswa yang sembuh dari Covid sebanyak 1.216 orang. Jadi dari total 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, kata Nefra, pagi ini sudah berkurang 1.216 orang atau 92.9% sudah menjadi negative. ”Sekarang tinggal 92 orang atau 7.1% yang masih positif,” paparnya. (Baca juga: Kasad Jenderal Andika Ungkap Siswa Secapa AD Positif Corona Terus Berkurang)

Seperti diketahui, Secapa AD Bandung menjadi klaster baru penularan virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat. yang pertama kali muncul di Wuhan, China ini. Mayoritas orang yang terjangkit dalam klaster baru di Pusat Pendidikan Secapa TNI AD Bandung, tidak bergejala.

”Kemarin tiga perwira mantan Secapa AD kembali mendonorkan plasma darahnya di RSPAD, Jakarta Pusat. Sehingga total mantan Perwira Secapa AD pendonor Terapi Plasma Convalescent berjumlah 43 orang,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)