Akses Pendidikan di Papua Belum Merata, Ganjar: Pembangunan SDM di Jadi Prioritas

Rabu, 22 November 2023 - 06:14 WIB
loading...
Akses Pendidikan di Papua Belum Merata, Ganjar: Pembangunan SDM di Jadi Prioritas
Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Ganjar-Mahfud. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Capres nomor urut 3 yang didukung Partai Perindo , Ganjar Pranowo melakukan silahturahmi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Provinsi Papua Ganjar-Mahfud. Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo menyerap aspirasi terkait situasi yang ada di Papua.

Sebagian besar aspirasi yang disampaikan, lanjut Ganjar, terkait belum meratanya akses pendidikan di bumi Cenderawasih. Padahal, sumber daya alam, kemaritiman dan pariwisata yang ada di Papua sudah baik.

“Apa yang menjadi aspirasi mereka, lagi-lagi dari soal pendidikan soal sumber daya yang ada di sini baik kehutanan terus sumber daya alamnya, termasuk kemaritiman pariwisata,” ungkap Ganjar dalam keterangan resminya yang dikutip, Selasa (21/11/2023).

“Umpama tadi disampaikan lautnya juga menjadi yang luar biasa tapi akses pendidikan mereka harapkan bisa menjangkau ke anak-anak,” tambah Ganjar.

Kendati demikian, Ganjar mengaku, sudah mendapatkan data mengenai kurangnya akses pendidikan di Papua. Untuk itu, ia berjanji akan mencarikan solusi agar persoalan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Papua bisa teratasi.

“Itu akan kita cek, tapi itu menjadi warning buat kita agar pembangunan SDM jadi prioritas yang ada di Papua ini,” tegas Ganjar.

Ganjar menuturkan, telah menyiapkan pola koordinasi antara TPN Ganjar-Mahfud dengan TPD Ganjar-Mahfud.



“Terkait dengan persiapan TPD berkomunikasi daerah dengan pusat, dan sudah disepakati nanti akan ada pola-pola komunikasi yang sudah disiapkan,” tutur Ganjar.

Ganjar pun merasa senang, karena TPD di Papua sudah siap tancap gas untuk memenangkan Ganjar-Mahfud khususnya di daerah Papua. Adapun TPD Provinsi Papua berisikan partai politik pengusung seperti PDIP, PPP, Hanura, dan Partai Perindo.

“Kami senang, karena dari partai pengusung, relawan di sini sudah siap. Mereka tadi minta diresmikan, saya bilang resmikannya sekarang aja. Langsung kerja, nah kita akan sharing beberapa data sampai titik-titik yang penting,”
bebernya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1046 seconds (0.1#10.140)