Deretan Danpaspampres yang Kariernya Melejit Jadi Panglima TNI, Terbaru Ada Agus Subiyanto

Selasa, 21 November 2023 - 21:41 WIB
loading...
A A A
Tak berlangsung lama, karier moncernya pun mulai mencuat. Ia berhasil menduduki jabatan sebagai KSAD periode 2000-2002 dan menjadi Panglima TNI hingga tahun 2006.

2. Andika Perkasa

Deretan Danpaspampres yang Kariernya Melejit Jadi Panglima TNI, Terbaru Ada Agus Subiyanto


Selanjutnya ada Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa yang merupakan alumni Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1987. Sama halnya dengan jenderal Endriartono, Andika juga telah banyak menempati posisi penting.



Jenderal Andika Perkasa mulai menjajal jabatan penting sejak tahun 2013. Pada saat itu, dirinya pecah bintang pertama saat ditunjuk untuk menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad).

Kemudian Andika naik pangkat menjadi bintang dua ketika menjabat Komandan Paspampres. Tak lama setelahnya, kariernya semakin melejit hingga menjadi KSAD dengan pangkat bintang empat.

Terhitung sejak tahun 2021, Andika Perkasa kemudian ditunjuk menjadi Panglima TNI. Waktu itu ia menggantikan posisi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang sudah memasuki usia pensiun.

3. Agus Subiyanto

Deretan Danpaspampres yang Kariernya Melejit Jadi Panglima TNI, Terbaru Ada Agus Subiyanto


Agus Subiyanto adalah seorang perwira tinggi TNI AD yang telah ditetapkan sebagai Panglima TNI oleh Dewan Perwakilan Rakyat pada 21 November 2023. Ia menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun pada 1 Desember 2023.

Sebelum menjadi Panglima TNI, Agus Subiyanto menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sejak 25 Oktober 2023. Ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka setelah mendapat persetujuan dari DPR.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)