Profil Marsdya TNI Mohamad Tonny Harjono, Eks Ajudan Jokowi Kini Jabat Pangkogabwilhan II

Selasa, 21 November 2023 - 05:41 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya itu, Mohamad Tonny Harjono selanjutnya menduduki jabatan sangat strategis dengan menjabat sebagai Danlanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur selama dua tahun sejak 2016 hingga 2018. Keberhasilannya dalam menjalankan tugas, membuatnya diangkat menjadi Staf Khusus KSAU.

Empat tahun bertugas di luar lingkaran Presiden RI, Mohamad Tonny Harjono kembali masuk ke Istana dengan menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) selama dua tahun sejak 2020 hingga 2022.

Dari Sesmilpres, pria kelahiran Jakarta 4 Oktober 1971 ini diangkat menjadi Dankodiklatau. Bintang emas di pundaknya bertambah setelah diangkat menjadi Pangkoopsudnas sebelum akhirnya menduduki jabatan Pangkogabwilhan II hingga sekarang.

Dalam bidang akademisi, Mohamad Tonny Harjono juga sangat berprestasi. Dia pernah mengikuti pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang), kemudian konversi F-16 Fighting Falcon dan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI AU.

Tidak hanya itu, dia juga pernah mengenyam Pendidikan Konversi Pesawat Sukhoi, kemudian Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) pada 2008 dan PPRA Lemhannas.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)