Meriahkan Sail Cenderawasih 2023, TNI AL Gelar Bakti Sosial di Biak Numfor Papua

Selasa, 21 November 2023 - 02:33 WIB
loading...
Meriahkan Sail Cenderawasih 2023, TNI AL Gelar Bakti Sosial di Biak Numfor Papua
Danlantamal X Jaya Pura Brigjen TNI Marinir Ludi Prasetiyo menggelar bakti sosial di Kabupaten Biak Numfor Papua dalam rangka memeriahkan Sail Cenderawasih 2023. Foto/Dispenal
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) menggelar bakti sosial di Kabupaten Biak Numfor, Papua. Kegiatan ini dalam rangka mendukung kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2023 sekaligus membantu percepatan pembangunan di daerah tersebut.

Kegiatan yang digelar di KRI dr. Wahidin Sudirohusodo (WSH)-991 ini berlangsung selama dua hari mulai Senin-Selasa, 20-21 November 2023. Hadir dalam acara tersebut antara lain Danlantamal X Brigjen TNI (Mar) Ludy Prastyono, Plt. Deputi Bidang KB dan kesehatan reproduksi sekaligus Deputi Bidang ADPIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso.

Selain itu, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi/ Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Nurul Ichwan sekaligus Ketua Acara Puncak Sail Teluk Cenderawasih (STC) Biak 2023 di KRI dr. Wahidin Sudiro Husodo (WSH)-991.



Bakti sosial yang mengusung tema “TNI Angkatan Laut Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Sail Teluk Cendrawasih 2023 untuk Membantu Pemerintah Daerah Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Dan Kesehatan Masyarakat“ ini diawali dengan sambutan dan penyerahan simbolis paket bahan kontak kepada masyarakat.

Kemudian peninjauan penyuluhan, pelayanan implan Keluarga Berencana (KB), Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP) dan dapur sehat atasi stunting. Dalam kegiatan tersebut, Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut (Dispotmaral) yang menjadi penanggung jawab kegiatan ini juga menggelar penyuluhan hukum dan bahaya narkoba. Termasuk membagikan 5.000 paket sembako kepada masyarakat.



Komandan Lantamal (Danlantamal) X Jaya Pura Brigjen TNI Marinir Ludi Prasetiyo menjelaskan, bakti sosial TNI AL ditujukan untuk membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat serta Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang Tangguh

“Kegiatan ini juga disi dengan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba. Tak hanya itu, sebanyak 5.000 paket sembako juga dibagikan kepada Masyarakat Biak Numfor,” ujarnya, Senin (20/11/2023).

Tampak Masyarakat antusias mendatangi Kapal Perang Rumah Sakit Angkatan Laut yang bersandar di Pelabuhan Umum Biak Numfor untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan antara lain pengobatan umum, gigi, operasi katarak, operasi major seperti hernia, khitan, operasi bibir sumbing serta pelayanan KB seperti MOW dan MOP serta obsgyn atau kandungan.

Selain itu bakti sosial, juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan dengan materi upaya percepatan penurunan stunting oleh Direktorat Bina Penggerakan Lini Harapan Dwi Listyawardani.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)