Ingin Pemimpin Adil dan Jujur, Relawan MGB Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pemilu 2024

Selasa, 21 November 2023 - 00:31 WIB
loading...
Ingin Pemimpin Adil dan Jujur, Relawan MGB Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pemilu 2024
Ingin Pemimpin Adil dan Jujur, Relawan MGB Dukung Ganjar-Mahfud MD di Pemilu 2024
A A A
JAKARTA - Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) resmi mendeklarasikan dukungan penuh terhadap capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pemilu 2024. Dklarasi tersebut digelar di Hotel 88, Mangga Besar, Taman Sari Jakarta Barat.

Dewan Pembina Relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) KH As’ad Said Ali mengatakan, deklarasi yang dihadiri 1.000 relawan yang terdiri dari guru, dosen, aktivis pendidikan, dan asosiasi profesi guru dan tokoh masyarakat ini ingin memastikan pemimpin yang adil, jujur, dan dapat dipercaya.

Sehingga, dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud tersebut tidak hanya semata-mata untuk kemenangan, namun merupakan arahan dari hasil dukungan para kiai. “Pasangan Ganjar-Mahfud yang paling sempurna untuk memimpin bangsa Indonesia. Urusan negara dan agama keduanya saling melengkapi. Apalagi tokoh religius seperi Pak Mahfud ini tokoh yang bersih dari hal-hal yang haram,” ujar Kiai As'ad, Senin (20/11/2023).



Kiai As'ad yang merupakan Wakil Ketua BIN era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini menambahkan, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang ideal. Sebab, Ganjar merupakan tokoh nasionalis, sedangkan Mahfud merupakan tokoh religius dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurut Kiai As’ad menegakkan keadilan di Indonesia merupakan sesuatu yang tidak mudah. Dibutuhkan sosok yang bersih dan berani untuk mewujudkan hal itu. Sehingga, adalah bagian dari jawaban tantangan tersebut. “Mari kita tekadkan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud demi kepentingan negara dan agama. Indonesia butuh keadilan untuk diteggakan dan semua itu dapat diwujudkan melalui Pak Mahfud,” ujarnya.



Di sisi lain, Ahmad Muqowam dalam sambutannya mengatakan, kemiskinan adalah satu bentuk masalah sosial di Indonesia yang menjadi tradisi dari tahun ke tahun.

Keadaan miskin ini akan memberikan efek yang kurang bermanfaat, lantaran masyarakat miskin bukan hanya pada fisiknya yang terancam akan tetapi dalam menjadi beban bagi negara. “Ganjar selama memimpin Jawa Tengah telah mempu mengatasi kemiskinan sehingga sangat layak menjadi pemimpin Indonesia untuk menyelesaikan kemiskinan,” katanya.

Senada, Koordinator Relawan MGB Busyro menambahkan, figur Mahfud dengan segudang pengalaman akademisi, politisi, dan yudikatif, dinilai sebagai pemimpin yang memiliki wawasan luas untuk membawa Indonesia pada era kejayaan emas.

“Deklarasi ini memiliki visi yang kuat, mencakup penegakan hukum berkeadilan, peningkatan kesejahteraan guru, tenaga kependidikan dan dosen, komitmen untuk mewujudkan Indonesia Emas 2024, serta pemberdayaan masyarakat marjinal,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)