Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad Ke-88

Kamis, 30 April 2020 - 14:37 WIB
loading...
Pemuda Muhammadiyah Launching Logo dan Tema Milad Ke-88
Milad Ke-88, Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema. Milad Pemuda Muhammadiyah bertema, Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyambut Milad Ke-88, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah meluncurkan logo dan tema milad. Milad Pemuda Muhammadiyah bertema, 'Meneguhkan Solidaritas, Menebar Kebaikan, Mencerahkan Semesta'.

Menurut Ketua Umum PP Muhammadiyah, Sunanto atau Cak Nanto, spirit tema ini sesuai dengan kondisi umat di seluruh dunia yang sedang mengalami cobaan akibat pandemi korona.

"Kami berharap di tengah mewabahnya Covid-19, saat ini umat manusia di dunia, terutama di Indonesia, bersatu padu, saling bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran virus ini," ungkap Cak Nanto, Kamis (30/4/2020).

Cak Nanto menambahkan, adalah wajib hukumnya bagi seluruh kader Pemuda Muhammadiya bergerak meneguhkan solidaritas, menebar kebaikan dan mencerahkan semesta, sebagai bentuk soliditas organisasi Pemuda Muhammadiyah pada semua jenjang kepemimpinan.

"Kader Pemuda Muhammadiyah juga wajib melakukan refleksi rasa syukur di hari lahir Pemuda Muhammadiyah ini. Rasa syukur yang diiringi do’a, betapa Allah masih percaya untuk menitipkan Muhammadiyah sebagai organisasi yang terdepan dalam mengatasi persolaan sosial dan kemanusiaan di tanah air ini," tegas Cak Nanto.

(Baca juga: Per 29 April 2020, Tercatat 221.750 ODP dan 21.650 PDP Virus Corona)

Selain itu, Sunanto juga telah menandatangani surat edaran terkait launching logo dan tema tersebut. Cak Nanto, meminta agar kader pemuda Muhammadiyah seluruh Indonesia turut serta melakukan sosialisasi tema dan logo milad ini.

Seperti diketahui, Hari Lahir Pemuda Muhammadiyah diperingati setiap tanggal 2 Mei. Pemuda Muhammadiyah lahir dengan semangat yang sama dengan berdirinya Muhammadiyah, yaitu semangat untuk membangun generasi yang tangguh untuk masa mendatang.

Sebagai salah satu organisasi otonom tertua di lingkungan Muhammadiyah, bahkan di Indonesia (berdiri 2 Mei 1932), Pemuda Muhammadiyah hadir sebagai pelopor, pelangsung, dan penyempurna perjuangan Muhammadiyah.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)