Cicit HOS Tjokroaminoto Lantik Pengurus PP SEPMI dan SEPMI-WATI

Minggu, 19 November 2023 - 23:22 WIB
loading...
Cicit HOS Tjokroaminoto Lantik Pengurus PP SEPMI dan SEPMI-WATI
Aulia Tahkim Tjokroaminoto memberikan sambutan dalam pelantikan PP SEPMI dan PP SEPMI-WATI di Gedung Pemuda DKI Jakarta, Jalan Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Cicit Pahlawan Nasional Hadjie Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto, Aulia Tahkim Tjokroaminoto melantik kepengurusan Pimpinan Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia (PP SEPMI) dan Pimpinan Pusat Serikat Pelajar Muslimin Indonesia-Wanita (PP SEPMI-WATI) masa jihad 2023-2026.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Pemuda DKI Jakarta, Jalan Velodrome Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (19/11/2023). Pelantikan juga dihadiri oleh Ketua Umum PB INSPIRA Rizqi Fathul Hakim, Mustahsyar PP AHSANU Ade Kosasih, dan aktivis HMI Ilham Fajari Al-Rasyid.

Dalam sambutannya, Aulia Tahkim Tjokroaminoto atau akrab disapa Willy mengucapkan selamat atas dilantiknya PP SEPMI dan PP SEPMI WATI di bawah kepemimpinan Rifyan dan Tiwi. Dia menyatakan siap senantiasa membersamai SEPMI dalam proses kaderisasi dengan membentuk komisariat di setiap sekolah demi keberlanjutan regenerasi.

Sementara itu, Ketua Umum PP SEPMI WATI Izmihani Pertiwi mengatakan, terlaksananya serangkaian acara pelantikan dan majelis keputrian tak terlepas dari dukungan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

"Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas support dan dukungannya, sehingga kami dapat melangsungkan kegiatan pelantikan dan majelis keputrian perdana kami pada hari ini. Salam hormat dan salam presisi," katanya.

Tiwi menambahkan, fokus utamanya saat ini adalah berdakwah dengan cinta dan mengajak teman-teman yang hadir untuk saling bersinergi dan berkolaborasi.

"Besar harapan saya ke depannya semua organisasi yang hadir di sini dapat saling bersinergi, berkolaborasi untuk sama-sama kita selamatkan masa depan anak bangsa demi mewujudkan Indonesia Emas di 2045," katanya.

"Dan marilah kita sama-sama jadikan landasan dari pergerakan ini semata-mata karena kecintaan dan tanggung jawab kita sebagai umat Baginda Nabi Besar Muhammad Shollallahu 'Alaihi Wassalam," katanya.

Setelah pelantikan, PP SEPMI WATI langsung menggelar Majelis Keputrian 1.0 dengan tajuk "Jangan Minder, Kamu Ummat Nabi Muhammad!" yang diisi oleh Ustazah Syarifah Khodijah Ja’far Alattas dan Ustazah Najmi Malikah Akbari.

"Kalau boleh saya katakan, seharusnya bukan kita yang minder sebagai Umat Nabi Muhammad. Akan tetapi Baginda Nabilah yang harusnya minder punya umat seperti kita. Tapi untungnya Baginda tidak bersikap demikian kepada umat yang paling dicintainya ini," kata Ustazah Syarifah Khodijah Ja'far Alattas.

Di sesi kedua, Ustazah Najmi Malikah Akbari mengatakan, istri yang paling mulia adalah istrinya Nabi. "Anak yang paling mulia adalah anaknya Nabi, sahabat yang paling mulia adalah sahabatnya Nabi, maka jika kamu mau ikutan mulia, dekat-dekatlah sama Baginda Nabi," tutur Najmi.

Pascamajelis keputrian selesai, PP SEPMI WATI mengadakan giat bagi-bagi makanan kepada warga sekitar Gedung Pemuda DKI Jakarta. Mereka meminta doa dan dukungan dari warga sekitar agar PP SEPMI-WATI dapat berjaya di periode kali ini.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)