Candaan Ganjar ke JK untuk Dukung Dirinya di Pilpres 2024

Minggu, 19 November 2023 - 20:12 WIB
loading...
Candaan Ganjar ke JK untuk Dukung Dirinya di Pilpres 2024
Capres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, menggoda mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) untuk mendukung dirinya di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Calon Presiden (Capres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo , menggoda mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) untuk mendukung dirinya dalam Pilpres 2024. Candaan itu disampaikan di hadapan wartawan usai melakukan pertemuan 1,5 jam di rumah pribadi JK.

Awalnya dalam pertemuan yang ditemani oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) itu, Ganjar menilai, JK merupakan orang tua yang memiliki segudang berpengalaman mengurus bangsa. Pertemuan di kediaman pribadinya selama kurang lebih 1,5 jam itu menjadi masukan baik bagi dirinya untuk menjadikan pemilu yang damai dan menjaga persatuan bangsa.

Kemudian Ganjar mengelu-elukan pernyataan JK soal Pemilu yang tidak lepas dari perbedaan pilihan. Namun demikian, perbedaan pemilihan tersebut tidak lantas menjadi perpecahan untuk kemajuan bangsa.



Setelah itu, Ganjar menggoda JK untuk ikut beralih pilihan dan mendukung dirinya dalam pemilu 2024. JK dengan bercanda kemudian menanggapi godaan tersebut dengan canda.

"Saya mengapresiasi beliau, tadi beliau sampaikan pilihan boleh beda, dan ini rasa-rasanya pilihannya Pak JK akan beda dengan saya, tapi kalau nanti dukung saya juga boleh Pak, boleh?" goda Ganjar.

"Boleh-Boleh-boleh," jawab JK sambil tertawa.

Kemudian pada salah satu pertanyaan JK menegaskan bahwa dirinya pribadi akan netral. Alasan dirinya neteral adalah karena saat ini JK masih mengemban jabatan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI)

"Saya ini Ketua PMI, PMI itu harus netral jadi tidak bisa menjadi TPN," ucap JK.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)