Berlangsung Meriah, Kecamatan Gunungpati Raih Juara Bola Voli Kader PKK se-Kota Semarang

Minggu, 19 November 2023 - 19:59 WIB
loading...
Berlangsung Meriah, Kecamatan Gunungpati Raih Juara Bola Voli Kader PKK se-Kota Semarang
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu saat membuka kejuaraan bola voli perempuan Kader PKK antarkecamatan se-Kota Semarang berlangsung meriah, Sabtu (18/11/2023). (Foto: dok Pemkot Semarang)
A A A
SEMARANG - Pertandingan bola voli perempuan Kader PKK antar kecamatan se-Kota Semarang berlangsung meriah, Sabtu (18/11/2023). Kejuaraan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang puncaknya akan diperingati 22 Desember mendatang ini dimenangkan oleh Kecamatan Gunungpati.

Kejuaraan yang diikuti oleh ibu-ibu dari 16 kecamatan tersebut digelar di Sportorium Universitas IKIP Veteran (Univet) Semarang. Sorak sorai para suporter mewarnai jalannya pertandingan yang dimulai sejak pagi hingga petang hari.

Dari penyisihan, semi final hingga final, ratusan suporter dari masing-masing kecamatan meluapkan dukungannya terhadap tim kesayangannya. Perang yel-yel pun tak terhindarkan memasuki semi final. Bahkan para pendukung seperti dibuat tegang ketika berlangsungnya partai final.

"Saya datang sejak pagi, mensupport tim kami dari Kecamatan Banyumanik supaya menang. Kami siapkan yel-yel supaya acara ini berlangsung meriah. Tetapi yang biasanya juara bertahan harus kalah dengan Kecamatan Gunungpati," kata salah satu pendukung, Riski Clasico.

Prestasi Kecamatan Gunungpati memenangkan kejuaraan tergolong mengejutkan, karena sebelumnya gelar juara berturut-turut selalu dipegang Kecamatan Banyumanik. Wulan Anistya Riri (32), salah seorang pemain Kecamatan Gunungpati pun tak menyangka bakal menyabet gelar juara karena dalam latihan jarang sekali komplet.

Terkadang dijadwalkan kumpul jam 4 sore, namun para pemain datang satu jam kemudian karena dalam mengagendakan latihan harus pandai-pandai mengatur waktu antara bekerja dan mengurus rumah tangga. Sering kali, dalam latihan tidak berjalan maksimal lantaran salah satu pemain masih bekerja.

“Tapi, Alhamdulillah kami sudah punya dasarnya, servernya bisa nyerang, tosser pun sudah lumayan. Kami juga sudah sering ketemu, mingguan antaremak-emak gitu, jadi kami tinggal menyatukan feeling saja," kata spiker Kecamatan Gunungpati tersebut.
Berlangsung Meriah, Kecamatan Gunungpati Raih Juara Bola Voli Kader PKK se-Kota Semarang

Pertandingan bola voli perempuan Kader PKK antarkecamatan se-Kota Semarang berlangsung meriah, Sabtu (18/11/2023). (Foto: dok Pemkot Semarang)

Sementara, Mia Widiawati (27), pemain Kecamatan Gunungpati lainnya mengaku Kecamatan Pedurungan manjadi lawan terberat. Bahkan timnya sempat pesimistis. Namun, sesama pemain bisa saling menguatkan hingga bisa meraih kemenangan. "Lawan terberat di delapan besar adalah Kecamatan Pedurungan, lalu semi final dengan Kecamatan Mijen, dan final melawan Kecamatan Banyumanik yang sebelum-sebelumnya memang juara bertahan," katanya.

Ibu muda dari Kelurahan Pakintelan, Gunungpati ini menyebut, kompetisi bola voli umum perempuan Kader PKK menjadi ajang ibu-ibu menyalurkan bakat. Pasalnya, mereka tak bisa berkompetisi karena terhalang oleh usia dan kesibukan mengurus keluarga.

"Harapannya terus dilakukan pertandingan seperti ini supaya di kalangan ibu-ibu ada kesempatan karena sejauh ini setelah menikah tidak ada event," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)