TPN Ganjar-Mahfud Bangun Komunikasi dengan Kubu Anies-Muhaimin Lawan Tekanan Kekuasaan

Sabtu, 18 November 2023 - 16:22 WIB
loading...
TPN Ganjar-Mahfud Bangun Komunikasi dengan Kubu Anies-Muhaimin Lawan Tekanan Kekuasaan
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto usai menggelar konsolidasi dengan TPD di Hotel Sari Fan Pasific, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023). Foto/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD membangun komunikasi dengan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin). Hal itu dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dikarenakan mulai adanya tekanan dari pihak tertentu.

Salah satunya, terkait banyaknya laporan berupa pencopotan baliho-baliho bergambar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. "Dalam konteks ini kami juga membangun komunikasi dengan Amin karena merasakan hal yang sama," ujar Hasto di Hotel Sari Pacific, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

Hasto mengaku pihaknya mendapatkan banyak tekanan selain pencopotan baliho Ganjar-Mahfud. Namun, dia belum mau membeberkan apa saja tekanan tersebut.





"Oh, ya banyak (jenis tekanan) kan juga ada kan itu sama, kita menyepakati dengan Amin juga, (ada) penggunaan suatu instrumen kekuasaan," paparnya.

Kendati demikian, kata Hasto, pihak Ganjar-Mahfud akan terus berkomitmen meluruskan arah demokrasi. Sehingga, rakyat menilai sendiri siapa yang benar-benar murni bersama mereka.

"Buktinya rakyat memberikan dukungan. Ketika ada tekanan pencopotan baliho Pak Ganjar-Prof Mahfud, rakyat menyediakan rumahnya. Ini kan the essenxe of people movement (esensi gerakan rakyat, red)," pungkasnya.

Diketahui, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menggelar konsolidasi bareng Tim Pemenangan Daerah (TPD) baik tingkat provinsi maupun kota di Hotel Sari Fan Pasific, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2023).

"Hari ini adalah di mana kita ini melakukan namanya konsolidasi nasional, yaitu di mana tim pemenangan nasional di sini akan bersama dengan tim pemenangan daerah dari seluruh provinsi di Indonesia," ujar Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid di lokasi.

Arsjad mengatakan, konsolidasi ini adalah bagian dari melakukan sinkronisasi dengan tim pemenangan daerah. Terlebih, dalam memperkenalkan gagasan dan cita-cita Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke masyarakat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)