Pemberdayaan FKUB Dukung Pemilu 2024 Aman dan Damai

Sabtu, 18 November 2023 - 14:12 WIB
loading...
A A A


Keempat, pemahaman praktik keagamaan yang harmonis, FKUB akan berperan dalam memberikan pemahaman praktik keagamaan yang harmonis, damai, dan toleran kepada masyarakat.

Kelima, mencegah perpecahan terkait isu-isu Agama, FKUB bersikap proaktif dalam menjaga dan mencegah perpecahan antar elemen bangsa terkait dengan isu-isu agama dalam setiap tahapan pemilu.

“FKUB mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan umat beragama demi terwujudnya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas. Melalui sinergi dan kolaborasi, FKUB yakin bahwa Indonesia dapat tetap menjadi rumah bagi semua pemeluk agama dengan keberagaman sebagai kekuatan utama,” ujarnya.

Dalam webinar tersebut menghadirkan narasumber dari kementerian dan lembaga yaitu, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Wawan Junaideidengan materi Kebijakan Kemenag Dalam Memberdayakan FKUB Untuk Mensukseskan Pemilu Aman dan Damai.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diwakili oleh Kepala Biro Advokasi Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Andi Krisna, dengan materi Peran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam Mendukung Sukses Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) yang diwakili oleh Kepala Biro Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Bawaslu , Harimurti Wicaksono, dengan materi Sinergi Bawaslu-Tokoh Lintas Iman Dalam Pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024.

Direktur B (Sosbudmas) pada Jamintel Kejaksaan Agung, Ricardo Sitinjak dengan materi Sinergitas Kejaksaan Agung dengan FKUB Dalam Mendukung Sukses Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 yang Aman dan Damai.

Serta Wakil Direktur Sosial Budaya Mabes Polri Brigjen Pol Arif Rahman, dengan materi Sinergitas Polri dengan FKUB Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)