Gelar Rakornas, SEMMI Siap Jadi Garda Terdepan Mengawal Pancasila

Jum'at, 17 November 2023 - 19:05 WIB
loading...
Gelar Rakornas, SEMMI Siap Jadi Garda Terdepan Mengawal Pancasila
PB SEMMI menggelar Rakornas di Asrama Haji Nusa Tenggara Barat (NTB). Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Asrama Haji Nusa Tenggara Barat (NTB). Rakornas ini mengukuhkan komitmen SEMMI menjadi garda terdepan menjaga Pancasila.

Rakornas SEMMI ini dihadiri video typing oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Presiden LT Syarikat Islam Hamdan Zoelva, Wali Kota Mataram Mohan Roliskana, Polda NTB, dan elemen Forkopimda Mataram.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra menyampaikan SEMMI akan menjadi garda terdepan menjaga Pancasila. "Saya Instruksikan kepada seluruh kader SEMMI se-Indonesia menjadi agen pengikat persatuan dan kesatuan kehidupan antarumat beragama berbangsa dan bernegara," ujarnya, Jumat (17/11/2023).



Bintang juga menyinggung agenda besar Indonesia dimana saat ini sedang memasuki tahun-tahun krusial puncak demokrasi yakni, Pemilu 2024.

"Selain itu SEMMI juga akan mengadakan program mengajak Milenial dan Gen Z ke TPS, dengan slogan Ayo ke TPS, agar pemilih pemula ini tidak golput dan menggunakan haknya di Pemilu 2024 nanti," kata Bintang.



Dalam kegiatan Rakornas ini, Bintang menyampaikan SEMMI tetap berjalan beriringan dengan Syarikat Islam (SI). "Tentu dengan mengangkat Tema Reposisi SEMMI untuk Indonesia Berkelanjutan ini adalah visi misi dari SI itu sendiri, karena SEMMI harus selalu beriringan bersamaan langkah gerak langkah juangnya terhadap Syarikat Islam," tegas Bintang.

Presiden Laznah Tanfidziyah DPP Syarikat Islam Hamdan Zoelva berpesan agar SEMMI bermanfaat untuk umat dan bangsa Indonesia. "Saya ingin SEMMI ini besar dan maju, di tangan kalian masa depan Syarikat Islam dan di tangan kalian pula saya berharap memberikan sumbangsih yang besar bagi umat dan bangsa Indonesia," kata Hamdan Zoelva.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)