Hasto Bicara Status Gibran dan Bobby Nasution di PDIP: Sudah Tutup Buku

Kamis, 16 November 2023 - 03:40 WIB
loading...
Hasto Bicara Status Gibran dan Bobby Nasution di PDIP: Sudah Tutup Buku
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara mengenai status keanggotaan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution di PDIP. Foto/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bicara mengenai status keanggotaan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution di PDIP. Hasto menegaskan, PDIP sudah tutup buka mengenai keanggotaan Gibran dan Bobby.

"Itu sudah semua tutup buku (Bobby). Yang penting pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud dengan penuh keyakinan. Semua, Mas Gibran juga sama, Mas Gibran sudah tutup buku, surat sudah diberikan DPC sama isinya," kata Hasto di Gedung TPN, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).

Dia mengatakan keduanya sudah menerima surat yang subtansinya sama soal status di PDIP. Kata Hasto, untuk lebih lanjut mengenai soal Gibran, hal tersebut nanti akan disampaikan oleh Ketua DPC PDIP Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo.





"Yang beda hanya tanggal dan yang tanda tangannya, tapi substansinya sama. Nanti dilihat pernyataan Pak Rudy Solo," katanya.

Sebelumnya, Bobby Nasution secara otomatis bukan lagi sebagai kader PDIP usai memberikan dukungan ke pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Suami Kahiyang Ayu itu otomatis dikeluarkan dari data base sistem keanggotaan partai berlambang kepala banteng bermoncong putih tersebut.

Diketahui, PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. "Normatifnya, otomatis dikeluarkan dari data base sistem keanggotaan," kata politikus PDIP Deddy Yevry Sitorus saat dihubungi, Rabu (8/11/2023).

Kendati begitu, Deddy menegaskan tak ingin mendahului pengumuman status keanggotaan Bobby dari DPP PDIP. "Kita tunggu saja dari DPP (status keanggotaan Bobby)," tandasnya.

Diketahui, Bobby telah menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Gibran. Bahkan, Bobby hadiri deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Djakarta Theatre, Rabu (8/11/2023). Bobby merupakan ketua umum relawan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8071 seconds (0.1#10.140)