Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Hasto: Bak Trisula Weda, Lambang Lurus, Benar, dan Jujur

Rabu, 15 November 2023 - 18:45 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Nomor Urut 3, Hasto: Bak Trisula Weda, Lambang Lurus, Benar, dan Jujur
Sekjen PDIP Hasto Kristoyanto memberikan keterangan kepada media di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 dalam pengundian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11/2023) malam.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, nomor 3 bak trisula weda yang memiliki arti positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

"Artinya lambang lurus, benar, dan jujur, sehingga bagi yang memahami aspek-aspek sosiologis, maka di situ, trisula weda ini juga selain bagi PDIP tentu saja spirit metal (bagi pasangan Ganjar-Mahfud)," kata Hasto di Gedung TPN Ganjar-Mahfud, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023).



Hasto menambahkan, nomor urut 3 juga mengandung makna penting soal sejarah, termasuk nilai Persatuan Indonesia yang tercantum dalam sila ketiga Pancasila.

"Tapi juga mengandung suatu kesejarahan yang sangat panjang tentang makna kepemimpinan Pak Ganjar dan kemudian bersama Prof Mahfud MD untuk menjawab berbagai persoalan-persoalan kebangsaan kita saat ini," ujarnya.

Untuk diketahui, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi menggunakan nomor urut 3 pada Pilpres 2024. Mereka mendapatkan nomor urut tersebut usai melakukan undian di Komisi Pemilihan Umum (KPU).



Mulanya, Ketua KPU Hasyim Asy'ari meminta ketiga pasangan calon termasuk Ganjar dan Mahfud untuk mengambil nomor urut sebagai nomor kunci di Pemilu 2024. Alhasil, Ganjar resmi mendapatkan nomor urut 3 dalam mengarungi Pilpres 2024. Sontak, nomor tersebut membuat sorak Sorai pendukung Ganjar-Mahfud bergemuruh seketika.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)