Mantan Pendukung Jokowi Santri Spartan Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Rabu, 15 November 2023 - 16:34 WIB
loading...
Mantan Pendukung Jokowi Santri Spartan Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Perwakilan alumni pondok pesantren yang menamakan diri Santri Spartan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. FOTO/MPI/DANANDAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Perwakilan alumni pondok pesantren yang menamakan diri 'Santri Spartan' mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. Relawan Santri Spartan merupakan pendukung Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2014 dan 2019.

"Ini 100% Santri Spartan adalah pendukung Presiden 2014 dan 2019 Bapak Joko Widodo. Kami mendukung karena nilai-nilai yang kami usung pada waktu itu," kata Ketua Santri Spartan Gus Afthon Lubbi Nuriz di Utan Kayu, Jakarta Timur, Rabu (15/11/2023).

Gus Afthon mengungkapkan, nilai kebangsaan dan nasionalisme yang dimiliki pasangan Ganjar-Mahfud menjadi alasan kuat pihaknya menaruh dukung untuk kemenangan Pilpres 2024.



"Pada saat ini kami mendukung nilai-nilai yang sama, nilai0nilai ke-Indonesiaan, nilai-nilai kebhinekaan, nilai-nilai nasionalisme yang sekarang ada pada pasangan Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud MD," katanya.

Selain itu, dirinya menambahkan mengahadapi Indonesia Emas 2045, pasangan Ganjar-Mahfud secara konsisten akan mewujudkan hal tersebut. Dengan itu, pihaknya juga ajan membantu sekuat tenaga untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Lebih kuat lebih besar lagi untuk memajukan Indonesia. Kami yakin kami haqul yakin Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia yang akan membawa kepada tingkat kesejahteraan rakyat yang adil yang tidak hanya mengkayakan yang sudah kaya, tapi meratakan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Sebagai informasi, dalam acara itu, Gus Afthon membaca teks deklarasi, yang selanjutnya diikuti puluhan orang dan alumni pondok pesantren modern atau tradisional yang hadir di lokasi.



"Dengan mengucapkan bismillah, kami mantap dan akan berikhtiar sekuat-kuatnya untuk pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya. Qobul insyaAllah," kata Afthon dalam deklarasi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2315 seconds (0.1#10.140)