Mahfud MD: Selelah Apa pun Jasmani dan Rohani, jika Bertemu Gus Mus Menjadi Ringan dan Segar

Selasa, 14 November 2023 - 10:39 WIB
loading...
Mahfud MD: Selelah Apa pun Jasmani dan Rohani, jika Bertemu Gus Mus Menjadi Ringan dan Segar
Mahfud MD yang merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, Senin (13/11/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahfud MD yang merupakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Ganjar Pranowo, sowan ke kediaman Kiai Haji Ahmad Mustofa Bisri atau yang akrab disapa Gus Mus, Senin (13/11/2023). Sementara, Ganjar Pranowo diketahui sudah sowan Gus Mus pada siang harinya.

Cawapres yang juga merupakan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut tiba menjelang Isya. Mahfud bersama dengan rombongannya menempuh jalur darat menggunakan mobil Toyota Alphard.

Mahfud ditemui Gus Mus di ruang tamu utama kediamannya, yang berada di Jalan KH. Bisri Mustofa, Nomor 4, Kelurahan Leteh, Kabupaten Rembang, yang masih satu kompleks dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Thalibin.

Sama seperti saat Ganjar datang, Mahfud juga disuguhkan aneka buah-buahan jeruk dan juga pisang rebus. Mahfud pun menanyakan kabar Gus Mus, "Sehat kan Gus Mus?" tanya Mahfud ketika dipersilakan masuk oleh tuan rumah. "Sehat kok, ya sehatnya orang tua," jawab Gus Mus, dengan bercanda.



Mahfud pun mengaku semua beban yang dirasakan dirinya menjadi ringan dan segar setelah menemui Gus Mus. Momen kunjungan itu kemudian dibagikan oleh Mahfud melalui Instagram pribadinya. Mahfud juga mengatakan, Gus Mus selalu berbicara dengan lembut dan menyenangkan.

"Selelah apa pun jasmani dan rohani, jika bertemu Gus Mus, semua menjadi ringan dan segar. Gus Mus selalu lembut, menyenangkan, tetap dengan humor yang hangat," tulis Mahfud dalam unggahannya tersebut.

Mahfud juga turut menuliskan, makanan yang disuguhkan oleh Gus Mus selalu sangatlah istimewa. Mahfud menyebut ada suguhan tempe goreng dengan aroma yang khas serta sambal terong dan ada juga cumi kuah hitam yang lezat.

"Senin malam ini saya bersilaturrahim ke kediaman Gus Mus di Ponpes Raudhatut Tholibin, Leteh, Rembang. Suguhan makan malam di rumah Gus Mus selalu istimewa, ada tempe kedelai yang khas aromanya, sambel terong, cumi kuah hitam. Lezat sekali," ujar Mahfud MD.

Mahfud MD pun juga mengaku rutin bersilaturahmi dengan Gus Mus sejak masa kepemimpinan Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid atau yang dikenal akrab dengan sebutan Gus Dur. Mahfud menyebut silaturahminya itu untuk menyegarkan suasana batin dan pikiran.

"Sejak zaman Gus Dur menjadi Presiden, saya rutin bersilaturrahim dengan Gus Mus untuk menyegarkan suasana batin dan menjernihkan pikiran, serta dengan menu makan yang selalu merangsang selera. Gus Mus membaca doa, saya mengamininya," tutup Mahfud MD pada unggahannya di Instagram.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1024 seconds (0.1#10.140)