Survei Tokoh Perempuan Berpengaruh, Najwa Shihab Ungguli Khofifah hingga Sri Mulyani

Minggu, 12 November 2023 - 19:24 WIB
loading...
Survei Tokoh Perempuan Berpengaruh, Najwa Shihab Ungguli Khofifah hingga Sri Mulyani
Najwa Shihab menjadi tokoh perempuan paling berpengaruh dalam survei terbaru Indikator Politik Indonesia. Foto/YouTube Najwa Shihab
A A A
JAKARTA - Survei terbaru Indikator Politik Indonesia memotret sejumlah tokoh perempuan berpengaruh. Mulai dari Najwa Shihab , Khofifah Indar Parawansa, Puan Maharani, Susi Pudjiastuti, Sri Mulyani, hingga Yenny Wahid.

Dalam survei yang dilakukan pada 27 Oktober hingga 1 November 2023 itu, publik lebih memilih Najwa Shihab sebagai tokoh perempuan yang paling bisa memberikan dampak positif.

“Ketika kita sodorkan pertanyaan, tokoh perempuan mana yang paling berpengaruh, tertinggi jawabannya Najwa Shihab,” kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi saat merilis hasil survei bertajuk ‘Efek Gibran dan Dinamika Elektoral Terkini’ secara virtual, Minggu (12/11/2023).



Survei nasional Indikator Politik Indonesia ini menempatkan 1.220 responden melalui wawancara tatap muka, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Burhanuddin mengatakan, Najwa Shihab menempati urutan pertama sebagai tokoh perempuan yang dianggap publik paling berpengaruh.

Angkanya mencapai 26,3 persen. Disusul kemudian Khofifah (11 persen), Puan (8,4 persen), lalu Susi (7,2 persen). Pada temuan lain, Najwa Shihab juga menjadi tokoh perempuan yang paling disukai publik dengan 34,1 persen.

Setelah Najwa Shibah, ada Khofifah dengan 9,4 persen, lalu Susi dengan 6,8 persen. Survei Indikator turut memotret penilaian publik mengenai siapa influencer di media sosial yang paling disukai. Jawabannya adalah Najwa Shihab.

“Ketika diberikan pertanyaan influencer atau bintang media sosial mana yang paling disukai atau diikuti, Najwa Shihab paling tinggi dengan 12,5 persen,” tutur Burhanuddin.

Setelah Najwa Shihab, ada nama Atta Halilintar dan Deddy Corbouzier dengan 7,9 persen, disusul kemudian Baim Paula 6,2 persen, Andre Taulany 6,1 persen, dan Ria Ricis 5,5 persen.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)