Ganjar Sebut Kesamaannya dengan Mahfud adalah Anti-Korupsi, Simak Riwayat Komitmen Keduanya

Sabtu, 11 November 2023 - 22:53 WIB
loading...
Ganjar Sebut Kesamaannya dengan Mahfud adalah Anti-Korupsi, Simak Riwayat Komitmen Keduanya
Pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memiliki kesamaan yaitu antikorupsi. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengungkapkan, kesamaan prinsip antikorupsi dengan pasangannya, Mahfud MD , mendekatkan mereka berdua dalam perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam pertemuannya dengan relawan dan masyarakat di Desa Aras Kabu, Ganjar menegaskan, keduanya memiliki komitmen bersama untuk menentang praktik korupsi.

"Satu kesamaan dari kami berdua adalah kita sama-sama antikorupsi, sama-sama mendukung pemerintahan yang bersih. Kita berdua juga berkeinginan agar pemerintah dapat melayani masyarakat dengan baik. Itu yang hari ini harus kita dorong bersama," kata Ganjar saat bertemu dengan relawan dan masyarakat di Desa Aras Kabu, Deli Serdang, Jumat (10/11/2023).



Ganjar juga menegaskan kedekatannya dengan Mahfud MD bukanlah hal baru, mengingat mereka sudah lama saling mengenal.

Ia menyampaikan rasa syukur karena dapat berpasangan dengan Mahfud MD, dan hal ini diputuskan oleh pimpinan partai PDIP, Partai Perindo, PPP, Partai Hanura, serta relawan.

Namun, seberapa konsisten Ganjar dan Mahfud MD dalam mengejar agenda anti korupsi? Menilik riwayat, Mahfud MD, saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, terlibat dalam sejumlah kegiatan yang menunjukkan komitmennya terhadap pemberantasan korupsi.

Selama masa jabatannya Mahfud MD berhasil mengungkap kasus besar, termasuk penyimpangan dana dalam ASABRI. Pada awal tahun 2020, Mahfud MD mengungkapkan dugaan penyimpangan keuangan negara sekitar Rp16 triliun dalam kasus ASABRI.



Pada saat dirinya mengutarakan temuannya ini, Mahfud MD mengaku dirinya sempat diancam akan dilaporkan ke pihak berwajib.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)