Ganjar-Mahfud Siapkan Jaga Teman untuk Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Sabtu, 11 November 2023 - 08:14 WIB
loading...
Ganjar-Mahfud Siapkan Jaga Teman untuk Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak
Capres dan cawapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan program bernama Jaga Teman. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Capres dan cawapres Partai Perindo , Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyiapkan program bernama Jaga Teman. Program tersebut dibuat untuk mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak di seluruh lembaga maupun lingkungan masyarakat.

Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro menjelaskan, spirit utama program tersebut adalah membangkitkan kesadaran keberpihakan pada korban.

"Program jaga teman ini ada satu rangkaian program yang tercantum dalam visi misi Ganjar-Mahfud, terutama memberikan perhatian terhadap perempuan dan anak dalam hal kesejahteraan, melindungi anak terutama dalam menghadapi berbagai kasus kekerasan yang marak terjadi," kata Seno kepada awak media, Sabtu (11/11/2023).

"Kemudian memberikan edukasi sosialisasi serta pembangkitan kesadaran secara rutin untuk berpihak kepada korban, baik aparat penegak hukum kemudian lingkungan keluarga," sambungnya.



Seno menuturkan, Ganjar saat menjabat Gubernur Jawa Tengah sudah memiliki program serupa. Ganjar dinilai sangat serius menangani masalah kekerasan hingga perundungan kepada perempuan dan anak.

Dia melanjutkan, Ganjar sudah memiliki komitmen keberpihakan pada perempuan dan anak sejak duduk di DPR, seperti memperjuangkan pengesahan kuota afirmasi bagi perempuan di ruang politik.

Kemudian saat menjadi Gubernur, Ganjar membawa Jateng menjadi provinsi pelopor perlindungan anak dengan program Jogo Konco sebagai program andalan.

Seperti diketahui, Ganjar-Mahfud diusung oleh PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo pada Pilpres 2024. Pasangan tersebut telah mendaftar ke KPU dan mengikut tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)