3 Mayor Jenderal yang Bertugas di Dewan Ketahanan Nasional, Nomor Terakhir Lulusan Terbaik Akmil 1989

Jum'at, 10 November 2023 - 15:18 WIB
loading...
3 Mayor Jenderal yang Bertugas di Dewan Ketahanan Nasional, Nomor Terakhir Lulusan Terbaik Akmil 1989
Ada sejumlah nama pemegang pangkat Mayor Jenderal yang bertugas di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Foto/tni.mil.id
A A A
JAKARTA - Ada sejumlah nama pemegang pangkat Mayor Jenderal yang bertugas di Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Salah satunya adalah lulusan terbaik Akmil 1989.

Pada prosesnya, anggota TNI mendapat tempat penugasan yang relatif beragam. Salah satunya adalah Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Sebagai informasi, Wantannas sendiri merupakan lembaga pemerintah yang bertanggung jawab kepada Presiden RI. Dalam susunan organisasinya, beberapa di antaranya diisi oleh perwira tinggi (Pati) TNI AD berpangkat Mayor Jenderal (bintang dua). Siapa sajakah mereka?

Mayor Jenderal yang Bertugas di Dewan Ketahanan Nasional


1. Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar - Deputi Sisnas Wantannas


Mayor Jenderal TNI Syachriyal E. Siregar merupakan salah seorang perwira tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat. Saat ini, ia bertugas sebagai Deputi Bidang Sistem Nasional (Desisnas) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).



Melihat ke belakang, Syachriyal sebelumnya sempat mengisi posisi lain di Wantannas. Di antaranya seperti Bandep Urusan Sosbud pada Deputi Bidang Pengembangan Setjen Wantannas hingga Bandep Urusan Lingkungan Strategis Internasional pada Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas.

2. Mayjen TNI Ivancius Siagian - Sahli Bid. Ekonomi Wantannas


Berikutnya ada nama Mayjen TNI Ivancius Siagian. Jenderal bintang dua ini tengah menjabat Staf Ahli Bidang Ekonomi Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).



Ivancius Siagian merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988. Selama berkarier di militer, dia sudah menempati sejumlah posisi strategis seperti Pamen Denma Mabesad, Dirdik Seskoad, hingga Kapok Sahli Pangdam VI/Mulawarman.

3. Mayjen TNI Tri Yuniarto - Sahli Bid. Sosbud Wantannas

3 Mayor Jenderal yang Bertugas di Dewan Ketahanan Nasional, Nomor Terakhir Lulusan Terbaik Akmil 1989
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2368 seconds (0.1#10.140)