Ganjar Pranowo Tegaskan Komitmen Perlindungan WNI Dalam Agenda Pilpres 2024

Rabu, 08 November 2023 - 23:28 WIB
loading...
A A A
Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk mengamankan WNI baik di dalam maupun luar negeri sekaligus menjelaskan rencana dan langkah yang akan diambilnya jika terpilih sebagai presiden.

Pria berambut putih itu menyoroti pentingnya peran pemerintah dalam memberikan perlindungan yang maksimal kepada WNI, terutama saat situasi darurat, konflik, atau krisis terjadi di luar negeri.

Menurut Ganjar, kewajiban pemerintah tidak hanya berlaku di dalam wilayah Indonesia melainkan juga melibatkan perlindungan WNI di seluruh penjuru dunia.

Isu politik luar negeri merupakan bagian yang terdokumentasi dalam visi-misi Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang disebut Menuju Indonesia Unggul. Dalam proposal tersebut, Ganjar-Mahfud menyampaikan upaya untuk mempercepat peningkatan kontribusi Indonesia dalam mewujudkan tata kelola dunia yang lebih adil melalui pendekatan politik luar negeri yang bebas aktif.

Salah satu langkah yang diambil, upaya untuk meningkatkan peran diplomasi dan kedutaan besar sebagai faktor utama dalam mendukung ekspor, melindungi pekerja migran Indonesia, serta memberikan layanan yang responsif kepada WNI di luar negeri.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)