Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Relawan Bunda Bergerak

Rabu, 08 November 2023 - 02:52 WIB
loading...
Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Relawan Bunda Bergerak
Bakal calon presiden Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Relawan Bunda Bergerak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Bakal calon presiden Anies Baswedan mendapatkan dukungan dari Relawan Bunda Bergerak. Deklarasi dukungan disampaikan relawan emak-emak kepada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Pertemuan berlangsung di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/11/2023). Anies mengaku menerima dukungan itu sebagai sebuah amanah.

Namun ia mengingatkan bahwa ini adalah perjuangan. "Kita berhadapan dengan yang antiperubahan," tegas Anies.

Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Relawan Bunda Bergerak




Ia setuju dengan upaya Relawan Bunda Bergerak untuk menggarap massa di sektor akar rumput yang selama ini belum tergarap dengan baik. Untuk itu, Anies berpesan kepada para Relawan Bunda Bergerak tentang misi Koalisi Perubahan yang mendukungnya.

"Kita ingin harga bahan pokok stabil dan petani menikmati keuntungan dari tanaman yang dijualnya sesuai harga pasar," kata Anies.

Selain itu, kata dia, pasangan Anies - Muhaimin (AMIN) juga akan menghidupkan kembali koperasi di tingkat kampung agar rakyat tidak terjerat rentenir atau pinjaman online (pinjol).

Pasangan AMIN juga akan fokus meningkatkan kualitas penanganan kesehatan di tingkat bawah agar kematian akibat stunting berkurang dan kualitas generasi muda di masa depan jadi lebih baik.

Koordinator Nasional Relawan Bunda Bergerak Handjarita Gatot menyampaikan bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam Relawan Bunda Bergerak menginginkan perubahan untuk meningkatkan kualitas generasi muda di masa depan. "Karena itu kami mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Anies - Muhaimin (AMIN)," tuturnya.

Dia menjelaskan, target Relawan Bunda Bergerak adalah masyarakat di akar rumput yaitu menengah ke bawah. Relawan Bunda Bergerak tersebar di seluruh Indonesia, dan sejumlah negara di luar negeri.

Mereka sebelumnya tergabung dalam berbagai organisasi lintas agama. Hadir pula dalam pertemuan itu Aliyah Rasyid Baswedan, ibunda Anies Baswedan selaku Ketua Pembina Bunda Bergerak.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)